Penyulutan Obor Tri Prasetya Tandai Peringatan HUT ke-74 Radio Republik Indonesia

Kepala Radio Republik Indonesia (RRI) Banjarmasin, Suyono Wasis menyulut obor Tri Prasetya RRI di Gedung Tri Prasetya RRI Banjarmasin, Rabu (11/9/2019). Iringan lagu nasional “Syukur” membuat suasana penyulutan obor berjalan khidmat.

Kepala Radio Republik Indonesia (RRI) Banjarmasin, Suyono Wasis melakukan Prosesi Penyulutan Obor Tri Prasetya RRI pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Radio Republik Indonesia di Gedung Tri Prasetya RRI Banjarmasin, Rabu (11/9/2019) dengan disaksikan langsung oleh tamu undangan. Penyulutan Obor Tri Prasetya RRI juga dilakukan secara serentak di seluruh RRI yang ada di Indonesia pada pukul 12.00 WITA.

HUT ke-74 RRI mengusung tema “Untuk Indonesia Lebih Bertoleransi” agar masyarakat Indonesia tetap bersatu dan tidak terpecah belah.

Dalam sambutannya Kepala RRI Banjarmasin, Suyono Wasis mengatakan pesatnya perkembangan teknologi membuat RRI terus mengaktualisasikan diri sebagai penangkal hoax dengan menyungguhkan berita yang mengedukasi dan menyejukkan bagi masyarakat.

“Jadi RRI harus tampil ke depan, karena itu berita-berita yang kami suguhkan harus memiliki edukasi bagi masyarakat dan menyejukkan bagi kita semua agar masalah sekecil apapun bisa kita redam,” ucapnya.

Lanjut Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat agar memanfaatkan sebaik-baiknya RRI sebagai upaya untuk memajukan dakwah, seni budaya, dan lain sebagainya.

“Manfaatkan media ini sebaik-baiknya untuk kemajuan kita bersama,” tuturnya.

Di kesempatan yang sama, Gubernur Kalsel dalam sambutannya yang disampaikan Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Prov Kalsel, Heriansyah mengatakan RRI adalah radio dengan jaringan terluas di tanah air dan merupakan bagian dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. RRI melalui Tri Prasetya diharapkan mampu memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat dalam rangka membangun karakter bangsa.

“RRI Diharapkan tetap konsisten untuk membina keberagaman serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia saat ini dan mampu menjadi inspirasi dan motivasi masyarakat untuk berpikir lebih maju lagi dalam rangka bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ucapnya

Di tengah era digital yang berkembang pesat saat ini, pemerintah tetap yakin radio masih memiliki pangsa pasar yang setia dan mampu memberikan informasi yang akurat bagi masyakarat Kalimantan Selatan.

“Kerjasama yang terjalin dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan tetap terjaga dan RRI terus menambah porsi informasi yang berkenaan dengan kegiatan pembangunan dan pemerintahan daerah guna meningkatkan partisipasi masyarakat pada pembangunan daerah sejauh mana program pembangunan berjalan,” pungkasnya. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih