Konsultasi Publik, Banjarbaru Akan Ada MRT

Walikota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani menghadiri acara Konsultasi Publik Penyusunan Masterplan Kota Baru di Kota Banjarbaru Tahun 2018 di Aula Hotel Novotel Banjarbaru, Kamis (26/7). MC Kalsel/scw

Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar acara Konsultasi Publik Penyusunan Masterplan Kota Baru di Kota Banjarbaru Tahun 2018 di Aula Hotel Navotel, Banjarbaru Kamis (26/7). Kegiatan ini langsung dihadiri oleh Walikota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani dan Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan.

Walikota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani mengatakan pengembangan kota yang terus menggeliat ini tentunya berdapak positif dan bagus bagi pertumbuhan ekonomi kota Banjarbaru.

Oleh karena itu konsultasi publik ini merupakan tahapan lanjutan dengan melibatkan stakeholder sekitar bandara, camat, lurah, pelaku usaha bisa untuk memberikan tanggapan, respon terhadap kajian awal dari kementerian agria dan tata ruang.

“Kita mengharapkan output sesuai kegiatan, rencana kawasan yang akan dikembangkan sudah mendetail sehingga pemerintah daerah mempunyai tugas untuk menyelesaikan, membuat peraturan daerahnya. Karena jika kita kunci dengan Perda, maka kawasan itu akan terjaga karena ada payung hukumnya,” jelas Nadjmi.

Lanjutnya, terkait masalah jalan tidak luput dari fokus Pemko Banjarbaru karena jalan – jalan yang sudah ada di Kota Banjarbaru rencananya juga masuk dalam pengembangan, salah satunya pengembangan keberadaan MRT dan kereta.

“Karena hal ini sudah diprediksi dan dipersiapkan sejak saat ini dan sudah masuk proses rancangan,” katanya.

Selanjutnya ia juga menegaskan telah meminta para lurah agar membuat lagi jaring laba – laba pengembangan jalan yang ada, minimal dengan lebar 10 meter jalan lingkungannya.

“Meskipun tidak memiliki SDA, namun pertumbuhan ekonomi Kota Banjarbaru jauh diatas Nasional,” ujarnya.

Pertumbuhan ekonomi Banjarbaru mencapai 6,9 persen, untuk mempertahankan kondisi tersebut adalah dengan mengaet investor, kaitannya dengan hal itu, ketika konsep Aero City sudah ada payung hukumnya, maka akan mudah bagi daerah untuk menggaet investor masuk. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan