Persiapan Lahan Capai 50 Persen

Sejumlah TNI turut ikut serta membantu mempersiapkan pembukaan lahan agar nantinya bisa ditanami di Desa Jejangkit, Kab. Batola, Senin (9/7). Para TNI mendukung penuh Kalsel sebagai tuan rumah Peringatan Hari Pangan se-Dunia (HPS) ke-38 Tahun 2018. Mc Kalsel/Rns

Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor dijadwalkan hadir ke Desa jejangkit, Kab. Batola untuk  melaksanakan wawancara eksklusif dengan stasiun  tv daerah dalam rangka persiapan Kalsel sebagai tuan rumah Peringatan Hari Pangan se-Dunia (HPS) ke-38 Tahun 2018, Senin (9/7). Hadir juga sejumlah kepala SKPD, staf ahli dan asisten pemerintahan provisi Kalimantan Selatan.

Seluruh SKPD serta TNI dan masyarakat terpantau sibuk membabat 750 hektar lahan rawa agar siap ditanami. Disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan, Suparno, saat ini persiapan sudah 50 persen, ia mengaku progres persiapan tersebut sesuai dengan jadwal, tidak ada keterlambatan.

Suparno menambahkan, bantuan dari Kementerian Pertanian yakni disediakannya 40 Unit eksavator sudah separuhnya sampai di lokasi proyek, dan sisanya segera menyusul.

 Bantuan tersebut menurutnya sudah lebih dari cukup untuk mendukung pembukaan lahan. Oleh karena itu. Suparno berharap, kesempatan Desa jejangkit menjadi tuan rumah peringatan HPS bisa dimanfaatkan seoptimal mungkin oleh petani setempat karena pemerintah juga sudah memfasilitasinya secara optimal.

Gubernur Kalimantan Selatan pun sudah berkali-kali memantau secara langsung progres persiapan lahan di Desa Jejangkit tersebut. Tidak hanya itu, usaha membuka lahan pertanian baru itu juga dilakukan siang dan malam hari, Termasuk peningkatan frekuensi evaluasi dan monitoring. Mc Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan