Kalsel Dapat Bantuan DAK

Kepala Bagian Perencanaan Program dan Anggaran Kementerian Pariwisata, Bayu Aji memberikan keterangan kepada pers terkait dengan pelaksanaan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Perencanaan Bidang Pariwisata di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Senin (14/5). MC Kalsel/Jml

Kementerian Pariwisata bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel menyelenggarakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Perencanaan Bidang Pariwisata dengan mengangkat tema “Sinergitas Pembangunan Kepariwisataan Pusat dan Daerah” di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Senin (14/5).

Usai Pembukaan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Perencanaan Bidang Pariwisata, Kepala Bagian Perencanaan Program dan Anggaran Kementerian Pariwisata Bayu Aji mengungkapkan Rakornis ini bertujuan untuk mensinergitaskan antara pembangunan yang dilakukan di daerah dengan pembangunan yang dilakukan Pemerintah Pusat khususnya di bidang pariwisata agar apa yang dikerjakan di daerah sesuai dengan dokumen perencanaan yang sudah dibuat.

“Kebijakan – kebijakan yang ada di Kementerian Pariwisata yaitu bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) di Bidang Pariwisata yang akan memberikan bantuan ke setiap daerah” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Provinsi  Kalsel, H Heriansyah menuturkan 8 Kabupaten/Kota di Provinsi Kalsel yakni Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Kabupaten Tapin, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Tabalong, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Kotabaru mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2018 sebanyak Rp 1 Miliar dari Kementerian Pariwisata.

5 Kabupaten/Kota yang belum mendapatkan bantuan DAK Tahun 2018 yakni Kota Banjarmasin, Kabupaten Barito Kuala, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan Kabupaten Balangan.

Heriansyah berpesan kepada 5 Kabupaten/Kota di Provinsi Kalsel yang belum mendapatkan bantuan DAK dari Kementerian Pariwisata untuk menyiapkan pengajuan bantuan DAK agar kedepannya pembenahan pariwisata di seluruh daerah dapat lebih maksimal. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan