Walikota : Tinjau Langsung Pelaksanaan UNBK SMP

Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMP di SMKN 3 Banjarmasin, Senin (23/4). (humor – bjm) MC Kalsel/Ar

Banjarmasin – Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) untuk SMP/MTS serentak digelar di Kota Banjarmasin, oleh karena itu untuk memastikan berjalan lancar  Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto meninjau beberapa sekolah yang menyediakan peminjaman fasilitas UNBK gabungan bagi SMPN 14 Banjarmasin dan SMPN 16 Banjarmasin di SMKN 3 Banjarmasin, Senin (23/4).

Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina untuk siswa yang melaksanakan UNBK di SMKN 3 Banjarmasin yaitu dari SMPN 14 Banjarmasin dengan jumlah siswa reguler 234 orang, anak berkebutuhan khusus sebayak 16 orang dan siswa SMP terbuka sebanyak 23 orang serta data untuk tahun 2018 jumlah seluruh siswa SMPN yang mengikuti UNBK sekitar 10.425 peserta.

“Setelah saya meninjau di lokasi khususnya pelaksanaan yang ada di SMKN 3 Banjarmasin,  ada SMPN 14 Banjarmasin dan SMP 16 Banjarmasin yang mengikuti UNBK hampir 374 peserta,” ucapnya.

Selanjutnya, meski pun sempat mengalami penundaan selama 15 menit akibat jaringan server yang ngadat, namun secara umum pelaksanaan UNBK tetap berjalan lancar, karena penundaan ujian selama 15 menit itu diganti dengan perpanjangan waktu masa pengerjaan soal ujian.

“Kita doakan para siswa ini semuanya bisa menjawab soal ujian. Memang tadi sempat tertunda selama 15 menit karena gangguan server, tapi sudah bisa diantasi,” ujar Ibnu.

Diharapkan, kata H Ibnu Sina lagi, semua proses UNBK di Kota Banjarmasin berjalan lancar dan aman. “Saya menghimbau kepada seluruh siswa agar belajar dengan baik, jaga kesehatan, ikuti dengan serius seluruh proses UNBK, tapi jangan tegang,” harapnya.

Dikesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto memastikan bagi siswa berkebutuhan khusus yang tak mengikuti UNBK sebanyak 16 orang itu nantinya akan mengikuti ujian susulan.

“Berarti masalah ketidakhadiran siswa untuk UNBK, karena alasan itu. Nanti, kalau siswa perlu dijemput karena jarak cukup jauh dari SMPN 14 Banjarmasin menuju SMKN 3 Banjarmasin, bisa disiapkan”. (humpro-bjm) MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan