Jaga Semangat Revolusi Hijau, Dishut Kalsel Berpartisipasi Lakukan Aksi Bersih-Bersih Dan Penanaman Pohon

Dinas Kehutanan Kalsel melakukan pembersihan sampah, di Banjarbaru, Jumat (3/6/2022). MC Kalsel/Ar

Dinas Kehutanan (Dishut) Kalimantan Selatan (Kalsel) ikut berpartisipasi melakukan aksi bersih-bersih sampah dan penanaman pohon, dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Kepala Dishut Kalsel, Fathimatuzzahra mengatakan, pihaknya melakukan aksi bersih sampah di lingkungan perkantoran masing-masing bersama SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel, sekaligus penanaman pohon.

“Jadi, kami bertugas di Persemaian Permanen Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH), di sekitar Hutan Hujan Tropis Indonesia Perkantoran Pemprov Kalsel dan menanam sekitar 300 bibit pohon, diantaranya ginalun, limpasu, bacaurea/lempaung, dan papisangan, serta suplai pohon sudah disediakan bagi masing-masing SKPD,” kata Fathimatuzzahra, di Banjarbaru, Jumat (3/6/2022).

Dikatakan Fathimatuzzahra, kegiatan ini sejalan dengan instruksi Gubernur Kalsel dalam menyukseskan program revolusi hijau yaitu menanam, menanam dan menanam untuk anak cucu kita.

“Selama ini, kami juga rutin melakukan penanaman dan pemeliharaan pohon agar semangat revolusi hijau tetap terjaga,” kata Fathimatuzzahra.

Fathimatuzzahra menginginkan, penanaman dan pemeliharaan pohon bisa memberikan contoh kepada masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar.

“Maka dari itu, semua pihak agar bisa menjaga lingkungan dengan berpartisipasi menggencarkan gerakan revolusi hijau,” kata Fathimatuzzahra. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai