5.670 Siswa Ikuti Khataman Massal

Sepuluh murid memimpin Khataman Al-Quran bersama 5.670 murid kelas VI Sekolah Dasar se-Kota Banjarmasin di Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Rabu Pagi (21/3). Mc Kalsel / Fuz

Ruang induk Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Rabu (21/3) pagi dipenuhi ribuan murid kelas enam Sekolah Dasar Negeri dan Swasta dari 5 Kecamatan se-Kota Banjarmasin.

Sebanyak 5.670 siswa siswi kelas enam SD ini mengikuti khataman Al-Quran yang diprakarsai guru-guru agama SD se-Kota Banjarmasin, dan dibiayai oleh Pemko Banjarmasin.
Dengan dipandu beberapa orang siswa yang berada didepan, secara serentak ribuan siswa lainnya mengikuti lantunan ayat suci Al-Qur’an yang dibawakan, suasana khusuk sontak menyelimuti masjid terbesar di Banjarmasin ini.
Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan Khataman ini merupakan implementasi Perda No 3 Tahun 2009 tentang baca tulis Al-Qur’an,” para siswa yang mengikuti khataman hari ini akan mendapatkan sertifikat dari Kementerian Agama dan Dinas Pendidikan,” ungkapnya.
Selain itu Ibnu juga berpesan agar anak-anak setelah khataman ini tidak berhenti membaca Al-Qur’an,” Setelah ini saya harapkan kalian terus belajar Al-Quran. Kalo sudah bisa membaca, pelajari juga maknanya dan jangan lupa diamalkan dalam kehidupan sehari,” ujar Ibnu.
Ibnu juga ingin Banjarmasin menjadi lumbung Qori-Qoriah yang bisa bersaing di tingkat Nasional dan Internasional.
Selain itu dengan dilaksanakannya khataman Al-Quran ini akan terpatri di hati anak-anak untuk lebih mencintai Al-Quran, membaca dan mengamalkannya serta bisa mengantarkan mereka untuk menjadi generasi penerus yang cerdas dan berakhlak mulia. MC Kalsel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih