5.670 Siswa Ikuti Khataman Massal

Sepuluh murid memimpin Khataman Al-Quran bersama 5.670 murid kelas VI Sekolah Dasar se-Kota Banjarmasin di Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Rabu Pagi (21/3). Mc Kalsel / Fuz

Ruang induk Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Rabu (21/3) pagi dipenuhi ribuan murid kelas enam Sekolah Dasar Negeri dan Swasta dari 5 Kecamatan se-Kota Banjarmasin.

Sebanyak 5.670 siswa siswi kelas enam SD ini mengikuti khataman Al-Quran yang diprakarsai guru-guru agama SD se-Kota Banjarmasin, dan dibiayai oleh Pemko Banjarmasin.
Dengan dipandu beberapa orang siswa yang berada didepan, secara serentak ribuan siswa lainnya mengikuti lantunan ayat suci Al-Qur’an yang dibawakan, suasana khusuk sontak menyelimuti masjid terbesar di Banjarmasin ini.
Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan Khataman ini merupakan implementasi Perda No 3 Tahun 2009 tentang baca tulis Al-Qur’an,” para siswa yang mengikuti khataman hari ini akan mendapatkan sertifikat dari Kementerian Agama dan Dinas Pendidikan,” ungkapnya.
Selain itu Ibnu juga berpesan agar anak-anak setelah khataman ini tidak berhenti membaca Al-Qur’an,” Setelah ini saya harapkan kalian terus belajar Al-Quran. Kalo sudah bisa membaca, pelajari juga maknanya dan jangan lupa diamalkan dalam kehidupan sehari,” ujar Ibnu.
Ibnu juga ingin Banjarmasin menjadi lumbung Qori-Qoriah yang bisa bersaing di tingkat Nasional dan Internasional.
Selain itu dengan dilaksanakannya khataman Al-Quran ini akan terpatri di hati anak-anak untuk lebih mencintai Al-Quran, membaca dan mengamalkannya serta bisa mengantarkan mereka untuk menjadi generasi penerus yang cerdas dan berakhlak mulia. MC Kalsel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan