Sukseskan Program Pemerintah, IMI Kalsel Gelar Vaksinasi COVID-19 Massal

Pj Gubernur Provinsi Kalsel, Safrizal ZA meninjau jalannya vaksinasi massal di Kantor Sekretariat IMI Kalsel, Banjarbaru, Rabu (14/7/2021).MC Kalsel/tgh

Guna mendukung 1 Juta Vaksin per hari, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Wilayah Kalsel bekerjasama dengan Poldal Kalsel mengadakan vaksinasi massal tahap 1 dan 2 bagi masyarakat dan komunitas motor di Kalsel.

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal tersebut langsung di pantau Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, Dirbinmas Polda Kalsel, Kombespol Widiatmoko, Wakil Ketua DPRD Kalsel, BKSDA Kalsel dan tamu undangan lainnya.

Safrizal ZA mengatakan kegiatan vaksinasi kerjasama antara IMI dan Polda Kalsel sebagai upaya untuk mencukupkan program pemerintah dalam mendukung 1 juta vaksinasi per hari.

“Ini satu bagian dari pada program. Hari ini 1 juta per hari, beberapa waktu yang akan datang menjadi 2 juta per hari dan 3 juta per hari sehingga diharapkan tahun ini seluruhnya selesai vaksin sebagai salah satu solusi kita menghadapi COVID-19,” kata Safrizal, Rabu (14/7/2021).

Untuk itu, imunitas dibantu oleh vaksinasi dapat mencegah penyebaran COVID-19. Namun protokol kesehatan tetap diterapkan. “Jadi ini upaya kita lakukan mencegah COVID-19 dengan memperkuat imunitas dan protokol kesehatan dari 3M,4M,5M,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua IMI Kalsel Edy Sudarmadi menambahkan dari target 1000 vaksin sudah ada sekitar 750 peserta yang masuk mendaftar sebagai calon peserta vaksinasi. “Kegiatan ini berlangsung terus untuk umum hingga nanti mencapai target 1.000 orang,” ucap dia.

Ia menuturkan, masyarakat sangat antusias dalam mengikuti vaksinasi bahkan melebihi target yang datang kesini. “Untuk itu kami mengupayakan masyarakat untuk tetap bersabar, karena ada beberapa tata laksana dalam pelaksanaan vaksinasi. Mulai dari pendaftaraan, cek kesehatan, screening, kemudian baru dilakukan vaksinasi dan terakhir menunggu untuk dikeluarkan sertifikat,” katanya.

Untuk diketahui vaksinasi massal ini tidak hanya untuk masyarakat melainkan diikuti para komunitas motor se-Kalsel, anggota otomotif, wartawan dan lainnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai