Program Kerja PPAD Berkomitmen Mendukung Kebijakan TNI AD

Ketua Umum Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) Pusat, Letjen TNI (Purn) Kiki Syahnakri menyampaikan sambutan pada pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) III PPAD Provinsi Kalsel Tahun 2018 di Hotel Grand Mentari Banjarmasin, Rabu (14/3). MC Kalsel/Scw

Pengurus Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) Provinsi Kalsel menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) III Tahun 2018 bertempat di Hotel Grand Mentari Banjarmasin, Rabu (14/3), Musda III PPAD ini dilaksanakan selama 2 hari terhitung dari tanggal 13-14 Maret 2018.

Musda III PPAD Provinsi Kalsel Tahun 2018 mengangkat tema “Melalui Musda III PPAD Provinsi Kalsel Tahun 2018, Kita Mantapkan Organisasi PPAD Dalam Rangka Mempertahankan Tetap Lestarinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang Berdasarkan Pancasila dan Undang – Undang Dasar (UUD) 1945”.

Dalam kesempatannya Ketua Umum PPAD Pusat, Letjen TNI (Purn) Kiki Syahnakri menyampaikan PPAD akan selalu memupuk persatuan, persaudaraan dengan semua komponen bangsa bersama TNI Angkatan Darat dan perjuangan PPAD selalu diarahkan kepada kelangsungan hidup bangsa dan Negara serta tegaknya NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Secara organisasi PPAD sudah ada pengurus daerah di 31 Provinsi dan 354 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia sehingga PPAD mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk semampunya mengangkat kesejahteraan anggota” ucapnya.

Selanjutnya, Kasiter Korem 101/Antasari, Mayor Inf Imam Muchtarom membacakan sambutan tertulis Komandan Korem 101/Antasari, Kolonel Inf Yudianto Putra Jaya mengatakan Musda ini merupakan suatu forum bagi organisasi untuk menyusun kepengurusan baru, menyusun program kerja dan menetapkan berbagai keputusan lainnya untuk kemajuan dan perkembangan organisasi dalam suatu periode kepengurusan bagi organisasi PPAD Provinsi Kalsel.

“Oleh sebab itu, Musda ini dapat merumuskan program dan sasaran organisasi yang tepat sesuai kondisi saat ini” tandasnya.

Diharapkan kepada para peserta Musda agar dapat menampilkan kader yang berkualitas, profesional, memiliki jiwa patriotisme dan wawasan kebangsaan yang tinggi, tanggap terhadap setiap perkembangan yang akan berpengaruh terhadap organisasi terutama mampu mencari solusi yang terbaik dalam menghadapi setiap tantangan yang datang baik dari dalam maupun dari luar organisasi.

Ia berpesan kepada PPAD Provinsi Kalsel untuk membangun bangsa ini sebagai keluarga besar yang mempunyai tanggung jawab untuk mempertahankan keutuhan NKRI sehingga menjadikan Musda ini sebagai wahana penyampaian persepsi, tingkatkan terus pembinaan, pelihara kekompakan antara PPAD dan TNI Angkatan Darat aktif maupun masyarakat sehingga terwujud kemananggulangan antara TNI dan rakyat dan waspadai setiap isu – isu negatif yang tidak jelas serta tetap memegang teguh komitmen berbangsa bernegara sesuai cita – cita Proklamasi dan UUD 1945. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan