Pasangan Gubernur Kalsel-Taufik Hidayat Menangkan Pertandingan Bulutangkis Partai Eksibisi dengan Skor 21-20

Pasangan ganda Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor (Baju Merah) dan Taufik Hidayat (Baju Biru) melawan pasangan ganda campuran Kapolres Banjar AKBP Takdir Matanette dan Bellaetrix Manuputty saat bertanding Bulutangkis kategori partai eksibisi, pada pertandingan partai Final dan eksibisi kejuaraan Bulutangkis Dandim 1006 Tahun 2018, di Gor Berkat Abadi Sungai Sipai Martapura, Sabtu (24/2). MC Kalsel/scw

Pertandingan Partai Final dan Eksibisi Kejuaraan Bulutangkis Dandim 1006 Martapura Cup 2018 Se-Kalimantan Selatan di laksanakan di Gor Berkat Abadi Sungai Sipai Martapura, Kabupaten Banjar, Sabtu (24/2).

Didalam pertandingan ini juga akan dihadirkan pebulutangkis – pebulutangkis nasional yang sudah mendunia serta atlet juara dunia milik Indonesia yang hadir diantrannya Taufik Hidayat, Markus Kido, Hendra Setiawan, Herianto Aji, Bellaetix Manuputty.

Kejuaraan se-Kalimatan berlangsung selama 5 hari terhitung dari tanggal 20 sampai 24 Februari 2018 dengan jumlah peserta 415 pebulutangkis dari lima Provinsi, Kalsel, Kalteng, Kaltim, Kalbar dan Kaltara.

Kejuaraan ini juga berformat sistem gugur ini mempertandingkan kategori pemula, anak – anak, remaja, dewasa dan eksekutif.

Sementara itu dipartai eksebisi Gubernur Provinsi Kalsel, H. Sahbirin Noor berpasangan dengan Taufik Hidayat melawan pasangan ganda campuran Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete dengan Bellaetrix Manuputty.

Partai eksibisi antara pasangan Gubernur dan Taufik Hidayat melawan Kopolres Banjar dan Bellaetrix Manuputty sangat menarik antusias para penonton yang berhadir, serta setiap orang menyalakan kemera handphone untuk mengabadikan pertandingan tersebut.

Permainan tersebut akhirnya dimenangkan oleh pasangan Gubernur dan Taufik Hidayat dengan skor 21-20, meski Gubernur beberapa kali harus jungkir balik terjatuh untuk menangkis serangan pasangan ganda musuh.

Ketua panitia pelaksana kejuaraan Bulutangkis Dandim 1006 Martapura Tahun 2018, Kapten Imanuddin mengatakan kejuaraan ini tidak hanya sebagai sarana untuk menyalurkan bakat atlet muda tetapi juga diharapkan mampu mencetak pebulutangkis handal pada kejuaraan tingkat nasional.

“Oleh karena itu demi untuk memajukan Bulutangkis Kalsel dalam mencari bibit potensi yang bisa mengukir prestasi nasional atau Internasional,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama Gubernur Provinsi Kalimatan Selatan, H. Sahbirin Noor  dalam sambutannya mengatakan kejuaraan ini merupakan bentuk nyata perhatian Pemerintah kepada pada atlet daerah dan agar lebih bergelora serta untuk mempersiapkan PON tahun 2020.

Saya juga berharap dengan kedatangannya atlet Nasional di pertandingan Final Kejuaraan Bulutangkis Dandim 1006 Martapura Cup 2018 Se-Kalimantan akan menjadi salah satu pemicu semangat untuk para atlet – atlet daerah khususnya di Kalsel. (scw)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan