Kadispora Kalsel : BFL Momen Tepat Dapatkan Bibit Regenerasi Asli Banua

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Zackly Aswan (kanan) menyerahkan secara resmi piala Paman Birin kepada Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Kalsel, Anwar Hadimi (kiri) pada pembukaan turnamen Banua Futsal League (BFL), di Borneo Indoor Futsal, Banjarmasin, Sabtu (10/2) malam. MC Kalsel/Jml

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, Zackly Aswan membuka secara resmi turnamen futsal yang bertajuk Banua Futsal League (BFL), di Borneo Indoor Futsal, Banjarmasin, Sabtu (10/2) malam.

Pembukaan BFL ini ditandai dengan penyerahan secara resmi Piala Paman Birin oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Zackly Aswan kepada Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Kalsel, Anwar Hadimi.

Dalam kesempatannya, Zackly mengatakan kegiatan seperti ini merupakan suatu momen yang tepat untuk mendapatkan bibit regenerasi yang benar-benar dari banua untuk bisa bersaing diajang tingkat nasional.

“Potensi futsal Kalsel cukup bagus untuk mengikuti ajang nasional, Pemerintah Provinsi Kalsel akan terus mendukung tidak hanya futsal namun juga cabang olahraga lainnya, sehingga bisa memberikan prestasi yang baik diajang nasional” tuturnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Kalsel, Anwar Hadimi berpesan kepada para peserta untuk menjunjung tinggi sportifitas dan menghargai setiap keputusan wasit.

“Hargai lawan bertanding dan juga hargai keputusan wasit, saya berharap para atlet bisa memberikan permainan terbaik pada turnamen ini” pesannya.

Turnamen Banua Futsal League ini diikuti sebanyak 33 klub futsal kategori umum usia 15 sampai 19 tahun dan dilaksanakan dari Sabtu (10/2) sampai dengan Senin (12/2) di Borneo Indoor Futsal, Banjarmasin. Sistem pertandingan akan dilaksanakan dengan format setengah kompetisi dimana 4 tim teratas diklasemen akhir akan lolos ke babak seminal, pemenang turnamen akan mendapatkan tropi Paman Birin dan uang pembinaan dengan total Rp25 Juta. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan