Pemko Akan Permak Wajah Taman Satwa Banjarmasin Bungas

Taman Satwa Banjarmasin Bungas, di kawasan Jahri Saleh yang dikeluhkan warga, karena kurangnya fasilitas pendukung dan perawatan. MC Kalsel/rmd

Banjarmasin, –
Pemerintah Kota Banjarmasin akan mengubah tampilan Taman Satwa Banjarmasin Bungas di kawasan Jahri Saleh, Banjarmasin Utara yang selama ini dikeluhkan karena terkesan kumuh dan kurang perawatan.

Salah satunya dengan mendirikan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) yang merupakan bagian dari Program Kerja Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengungkapkan Pemko akan mengubah kesan negatif terhadap keberadaan Taman Satwa dan menarik minat masyarakat untuk berkunjung serta menjadikan lokasi tersebut untuk berekreasi.

“Fasilitas itu rencananya akan diresmikan pada saat peringatan tahun kedua masa kepemimpinan Ibnu – Herman pada tanggal 19 Februari mendatang,” ucap Ibnu Sina, Kamis (8/2).

Ibnu menambahkan Taman Satwa Banjarmasin Bungas juga akan dilengkapi dengan Ruang Ramah Anak, “jadi selain dapat mengeksplorasi satwa yang dirawat juga dapat bermain dengan fasilitas yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Kota” tambah Ibnu.

Selama ini keberadaan Taman Satwa Banjarmasin Bungas memang menjadi sorotan masyarakat karena satwa-satwanya yang kurang perawatan hingga bau kotoran yang tidak segera dibersihkan oleh pihak petugas.

Padahal lokasi tersebut seringkali didatangi oleh kalangan anak-anak yang rawan terjangkit penyakit apabila berada di lokasi dengan tingkat kebersihan yang sangat minim. MC Kalsel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan