Gubernur Hadiri Tanwir Ikatan Pelajar Muhammadiyah

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor membuka Tanwir Ikatan Pelajar Muhammadiyah 2018, berlangsung di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Jumat (2/2) sore. Humasprov – Mc Kalsel / Fuz

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, menghadiri  Tanwir Ikatan Pelajar Muhammadiyah 2018,  berlangsung di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Jumat (2/2) sore .

Tanwir yang bertema ”Optimalisasi Gerakan Keilmuan, Kemandirian dan Keadilan Sosial untuk Mewujudkan Pelajar Berkemajuan” ini dilaksanakan dari tanggal 2 – 4 Februari 2018.

”Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah, saya mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya tanwir ini. Terimakasih juga kepada panitia dan seluruh pengurus Muhammadiyah yang terlibat pada tanwir hingga terselenggaranya acara sesuai harapan,” ucap gubernur.

Gubernur Kalsel berharap melalui kegiatan seperti ini, generasi muda kita khususnya peserta tanwir, kedepan  menjadi generasi yang menginspirasi dan memberikan karya-karya terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara.

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Drs H Dahlan Rais  dalam sambutannya, sangat mengapresiasi Pergerakan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), sangat mengapresiasi pergerakan IPM.

“IPM adalah anak-anak Muhammadiyah. Bisa dibilang, IPM ini adalah anak yang berbakti. IPM mengerti dan mampu menerjemahkan dengan benar apa yang dikehendaki dan dimaksud orang tuanya (Muhammadiyah), kemudian diaplikasikan dalam karya-karya nyata.”

”Saya ingin anak anak IPM nantinya mampu menjadi pandu-pandu bangsa yang jujur, karena kejujuran menumbuhkan kepercayaan.  Dan dari kepercayaan akan memperlancar setiap urusan”, ungkapnya.

Di sela pembukaan Tanwir Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Staff Khusus Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Fajar Riza Ul Haq,  mengatakan menanamkan kebiasaan gemar membaca terutama di kalangan pelajar tujuan utama dilaksanakannya tanwir ini. Humasprov – Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan