Satpol PP Kota Banjarmasin Lakukan Razia Pekat

Seorang Satpol PP Kota Banjarmasin, sedang melakukan pendataan kepada para PSK yang terjaring razia pekat di Rumah Singgah Dinas Sosial Banjarmasin, Selasa (30/1) dini hari. Dari 14 orang PSK yang terjaring salah satunya masih ada yang dibawah umur. MC Kalsel/rmd

Banjarmasin,-
Sebanyak 14 Pekerja Seks Komersial (PSK) pada Selasa (30/1) pagi dini hari tadi terjaring razia Penyakit Masyarakat (Pekat) oleh Satpol PP Banjarmasin dibeberapa lokasi diantaranya kawasan Pasar Sudimampir, Harum Manis dan Kuliner Wisata Mandiri (KWM), Tidak hanya wanita dewasa pihaknya juga mengamankan seorang wanita yang masih dibawah umur yakni baru berusia 17 tahun.

Kasatpol PP Kota Banjarmasin, Hermansyah mengatakan razia pekat kembali dilaksanakan karena banyaknya laporan yang diterima dari kalangan masyarakat terkait maraknya praktik prostitusi dibeberapa lokasi tersebut.

Dimana para PSK sering kali mangkal dipinggir jalan dan depan los dagangan sembari menunggu pelanggan yang melintas, “yang terjaring malam ini jumlahnya 14 orang, beberapa memang sudah sering terjaring, dan salah satunya ada yang masih di bawah umur”, ucap Hermansyah.

Setelah mengamankan belasan PSK tersebut pihaknya langsung menyerahkannya ke Rumah Singgah Dinas Sosial untuk diberikan pembinaan dengan harapan para PSK berhenti dari profesinya dan mencari pekerjaan yang lebih baik, “kami juga menghimbau, kepada semua laki-laki, jangan lah jajan, cintai keluarga anda”, tegasnya.

Dalam penertiban kali ini Satpol PP Banjarmasin mengerahkan ratusan personel untuk menertibkan beberapa kawasan yang diduga dijadikan sebagai lokasi praktik prostitusi. Kendati sempat terjadi kejar – kejaran antara petugas dengan para PSK, akan tetapi razia pekat berlangsung kondusif. MC Kalsel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan