KOMISI VI DPR RI PANTAU PERKEMBANGAN KINERJA BANDARA SYAMSUDIN NOOR

Sejumlah Anggota DPR RI Komisi VI bersama jajaran PT Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor foto bersama usai melakukan pertemuan dengan pembahasan perkembangan pembangunan Bandara Syamsudin Noor di Novotel hotel Banjarbaru, Selasa (19/12). Humas BDJ – Mc Kalsel / Fuz

PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin menyambut kunjungan kerja Komisi VI DPR RI yang dipimpin oleh Azam Azman Natawijaya selaku Ketua Tim beserta anggota pada Selasa (19/12). Direktur Pelayanan dan Pemasaran PT Angkasa Pura I, M. Asrori sebagai perwakilan perusahaan yang didampingi oleh Wahyudi, General Manager Bandara Syamsudin Noor beserta jajarannya memaparkan sejumlah perkembangan kinerja Bandara Syamsudin Noor di Hotel Novotel, Banjarbaru. Mitra kerja PT Angkasa Pura I yakni PT Garuda Indonesia dan Perum LPPNPI cabang pratama Banjarmasin juga turut hadir dan memaparkan kinerjanya kepada Komisi VI DPR RI.

“Bandara Syamsudin Noor senantiasa berkomitmen dalam mendukung program-program pemerintah untuk menunjang pertumbuhan ekonomi. Berbagai program telah digelar untuk menjaga pertumbuhan jumlah penumpang, salah satunya yakni Colaborative Destination Development (CDD), dimana Bandara Syamsudin Noor menjadi kolaborator bagi seluruh stakeholder meliputi pemerintah daerah, airlines, asosiasi pariwisata, asosiasi perhotelan, dan BUMN terkait, untuk mengembangkan Provinsi Kalimantan Selatan sebagai destinasi yang menarik masyarakat (khususnya dibidang Pariwisata) sehingga menstimulus pertumbuhan jumlah penumpang pesawat udara dan pertumbuhan jumlah penerbangan.” Ungkap M. Asrori mengawali rapat kunjungan kerja Komisi VI DPR RI.
Selain penyelenggaran program unggulan tersebut, Bandara Syamsudin Noor juga berkontribusi mengembangkan Provinsi Kalimantan Selatan khususnya Kota Banjarbaru sebagai pembayar pajak terbesar setiap tahunnya. Di tahun 2016 lalu mencapai 4,56 milyar rupiah. Di sisi tanggung jawab sosial, sebanyak 1.164 mitra binaan atau UMKM sudah disalurkan dana pinjaman pengembangan usaha sebesar 23,8 milyar rupiah hingga tahun 2016.
Komisi VI DPR RI mengapresiasi upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Bandara Syamsudin Noor. Dalam kesempatan tersebut Azam Azman Natawijana selaku Ketua Tim juga menyampaikan harapannya “Kami mengharapkan sinergi dari pelaksana jasa Bandara Syamsudin Noor untuk meningkatkan pelayanan. Ini penting untuk membangun Provinsi Kalimantan Selatan yang memiliki berbagai potensi yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.” Ungkap di sela pembukaan rapat kunjungan kerja.
Lebih lanjut beliau menambahkan “Meski saat ini sudah banyak pembenahan, namun fasilitas-fasilitas pengguna jasa yang ada harus terus dikembangkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan.” Imbuhnya usai memperkenalkan anggota Komisi VI DPR RI yang turut hadir diantaraya Sartono Hutomo, Linda Megawati, Djoni Rolindrawan, Daniel Lumban Tobing, Slamet Djunaedi, dan Nasim Khan.
Rapat kunjungan kerja tersebut juga membahas tentang Proyek Pengembangan Bandara Syamsudin Noor yang saat ini dalam fase pekerjaan fisik paket 2 yakni pekerjaan infrastruktur dan bangunan penunjang serta apron atau tempat parkir pesawat. Humas BDJ – Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan