Pemantapan Ketahanan Pangan di Kalimantan Selatan

M. Agus Fariady (berdiri), Kasubbag Perencanaan dan Pelaporan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan selaku ketua panitia pelaksana melaporkan kegiatan acara pertemuan focus group discussion Rencana Aksi Daerah Pangan dan Gizi (RAD-PG), di Hotel Roditha Banjarbaru, Selasa (21/11). MC Kalsel/Scw

Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan acara pertemuan Focus Group Discussion Rencana Aksi Daerah Pangan dan Gizi (FGD RAD-PG) di Hotel Roditha Banjarbaru, Selasa (21/11).

M. Agus Fariady  Kasubbag Perencanaan dan Pelaporan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan tujuan dari pertemuan FGD RAD-PG adalah meningkatkan koordinasi dalam rangka pemantapan ketahanan pangan di Kalimantan Selatan untuk mencapai tujuan pembangunan pangan dan gizi sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang No 18 tahun 2012 tentang pangan serta melaksanakan Peraturan Presiden No 83 Tahun 2017 tentang Kebijakan Strategis Pangan dan Gizi serta menetapkan langkah-langkah operasional dalam membangun ketahanan pangan di Kalimantan Selatan.

Lebih lanjut Agus mengatakan untuk mencapai tujuan kegiatan ini, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan mengundang beberapaa narasumber yang berasal dari Direktur Kesehatan dan Gizi Masyarakat Kementerian PPN/Bappenas, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan  (BPOM) Provinsi Kalimantan Selatan, serta Tim teknis Penyusunan Rencana Aksi Daerah Pangan dan Gizi Provinsi Kalimantan Selatan.

Rencana aksi daerah pangan dan gizi Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2017-2021 diikuti oleh 40 orang peserta dari 13 Kab/Kota se-Kalimantan Selatan.

Materi nantinya yang akan disampaikan di acara diskusi antara lain adalah, Rencana Aksi Daerah Nasional Pangan dan Gizi dalam mendukung Gerakan Nasional Perbaikan Gizi yang disampaikan oleh Direktur Kesehatan dan Gizi Masyarakat Kementerian PPN/Bappenas, Kebijakan dan strategi peningkatan pengawasan mutu dan keamaan pangan oleh Kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan  (BPOM) Provinsi Kalimantan Selatan dan Intervensi Gizi melalui Pelayanan Kesehatan Masyarakat dan Pembinaan Keluarga Balita disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan. MC Kalsel/ Scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan