Pembinaan 1000 Kader Posyandu

Foto bersama Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, dan para kader Posyandu Kota Banjarmasin. Pada acara perhatian dan pembinaan terhadap para kader Posyandu Kota Banjarmasin di Siring Balai Kota Banjarmasin, Selasa (07/11). MC Kalsel/Scw

Perhatian dan pembinaan terhadap para kader Posyandu Kota Banjarmasin yang dilakukan jajaran TP PKK Kota Banjarmasin patut mendapat acungan jempol. TP PKK Kota Banjarmasin kembali menggelar kegiatan temu kader Posyandu se Kota Banjarmasin, di Siring Balai Kota Banjarmasin, Selasa (07/11).

Kegiatan yang dihadiri sekitar 1000 orang kader di bawah binaan Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah itu selain untuk pembinaan dan memberi motivasi bagi para kader yang telah bekerja dengan penuh keikhlasan dan suka rela, juga untuk memberikan apresiasi kepada kader berprestasi dalam beberapa lomba yang telah dilaksanakan. Diantaranya, lomba administrasi, lomba PAAR (Pola Asuh Anak dan Remaja) dengan cinta kasih, lomba Hari Kesatuan Gerak Pkk KB-Kes, Lomba Hatinya PKK.

Untuk lomba Hari Kesatuan Gerak Pkk KB-Kes, pemenang pertama diraih oleh Kelurahan Pekauman Kecamatan Banjarmasin Selatan, pemenang kedua diraih oleh Kelurahan Kebun Bunga Kecamatan Banjarmasin Timur dan untuk pemenang ketiga diraih oleh Kelurahan Sungai Miai Kecamatan Banjarmasin Utara. Sedangkan untuk juara harapan pertama diraih oleh Kelurahan Mawar Kecamatan Banjarmasin Tengah dan harapan kedua Kelurahan Basirih Kecamatan Banjarmasin Barat.

“Temu Kader Posyandu se-Kota Banjarmasin Tahun 2017 merupakan program kerja TP. PKK Kota Banjarmasin tahun 2017. Untuk tahun 2018 nanti, kegiatan ini akan dijadikan Jambore Kader PKK Tingkat Kota Banjarmasin yang mana kegiatan ini berjenjang dari PKK Pusat dan Provinsi,” ujar Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah saat menyampaikan sambutannya.

Lebih lanjut dijelaskannya, tujuan kegiatan yang dihadiri Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina serta para kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin itu, untuk mengumpulkan seluruh kader posyandu sekaligus memberikan pembinaan dan motivasi bagi kader yang telah bekerja dengan penuh keikhlasan dan suka rela. Selain itu, kegiatan temu kader ini juga dirangkai dengan kegiatan Lomba CTPS dan Yel-Yel.humpro-bjm) (Scw)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan