BAKESBANGPOL BANJARBARU TINGKATKAN SOLIDARITAS MASYARAKAT

Pembukaan sosialisasi/dialog di aula Linggangan Intan, Rabu (1/11/2017)

Untuk meningkatkan Harmonisasi, Stabilisasi, Efektifitas serta menjamin partisipasi masyarakat guna memperkuat dukungan terhadap penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Basekbangpol) Kota Banjarbaru menggelar Dialog Peningkatan Rasa Solidaritas Dan Ikatan Sosial dikalangan masyarakat, Rabu (1/11) pagi di Aula Linggangan Intan DPRD Kota Banjarbaru.

Kepada Abdi Persada FM, Kepala Bakesbangpol Kota Banjarbaru Hilman menyampaikan, Sosialisasi/Dialog ini sengaja digelar untuk meningkatkan rasa solidaritas dan ikatan sosial masyarakat Kota Banjarbaru serta mewujudkan kehidupan yang tentram dan damai atas dasar kebangsaan dan cinta tanah air.

 

“Tujuan dari kegiatan ini lebih kepada peningkatan peran Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang juga membantu tugas pemerintah dengan melakukan kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan serta  untuk menunjang visi misi Pemerintah Kota Banjarbaru” terang Hilman.

 

Dengan mengangkat tema “Menumbuh Kembangkan Toleransi Dan Rasa Kebersamaan Dalam Masyarakat Untuk Merekat Kerukunan Menuju Masyarakat Kota Yang Berkarakter” ini, kegiatan ini melibatkan kurang lebih 100 peserta dari berbagai ormas, dan elemen masyarakat. Seperti Majelis Ulama, Nahdatul Ulama, Badan Musyawarah antar Gereja dan Paroki, Pengurus Walubi, Parisada Hindu Dharma Indonesia serta melibatkan dari aparat Pemerintah Kota Banjarbaru sendiri dan mahasiswa.

 

“Kami sengaja mendatangkan dua pembicara yakni, Zainal Ilmi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjarbaru dan IGN Totok Muji, dari SPN Polda Kalsel. Diharapkan para peserta dapat sharing mengenai bagaimana cara agar dapat meningkatkan solidaritas di masyarakat” terang Hilman.

 

Hadir sekaligus membuka secara resmi acara tersebut, Walikota Banjarbaru yang diwakili oleh Asisten 2 Bidang Perekonminan Pembangunan Dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Banjarbaru, Hj, Mahrina Noor. (RDM)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan