PKM Kelayan Timur Jadi BLUD

Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah pimpin kegiatan pembahasan finalisasi dokumen BLUD bersama jajaran Pemko Banjarmasin dengan Pendampingan langsung dari BPKP Perwakilan Provinsi Kalsel di ruang rapat kerja Wakil Walikota Banjarmasin, Rabu (25/10). MC Kalsel/Scw

Tak lama lagi satu unit Pusat Pelayanan Masyarakat (PKM) di Kota Banjarmasin akan menjadi Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD). PKM Kelayan Timur, Rabu (25/10) melakukan pembahasan finalisasi dokumen BLUD bersama jajaran Pemko Banjarmasin dengan Pendampingan langsung dari BPKP Perwakilan Provinsi Kalsel.

Kegiatan yang dipimpin langsung Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah itu, dilaksanakan di ruang rapat kerja Wakil Walikota Banjarmasin, di Balai Kota Banjarmasin.

Dalam arahannya, Hermansyah berharap, agar seluruh PKM di kota seribu sungai bisa dijadikan BLUD. Hal ini ditekankannya agar pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di kota ini dapat berjalan maksimal. “Banjarmasin itu masyarakatnya paling banyak di Kalsel. Untuk itu, saya berharap Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin bisa menjadikan seluruh PKM di kota ini menjadi BLUD,” ujarnya, saat memberikan arahannya.

Selain itu, Hermansyah juga menyatakan, akan selalu berusaha mendorong seluruh kegiatan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin yang ingin menjadikan PKM menjadi BLUD. “Dengan dijadikannya BLUD, maka PKM dapat cepat berkreasi dan melakukan inovasi dalam melayani masyarakat,” ucapnya.

Untuk diketahui, jumlah PKM di kota berslogan Baiman ini sekira 26 unit. Dari total jumlah tersebut, saat ini sudah ada satu unit PKM yang berstatus BLUD yakni PKM Cempaka. Bila dalam penilaian nanti PKM Kelayan Timur dianggap layak menjadi BLUD, maka jumlah PKM berstatus BLUD di kota menjadi dua unit. Dan untuk tahun 2018 nanti, sudah ada usulan satu unit lagi PKM yang hendak dijadikan BLUD yaitu PKM Pekauman.

Harapan lain yang disampaikan Hermansyah dalam kegiatan tersebut, agar Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin terus berusaha menjaduikan semua PKM di kota ini menjadi BLUD. “Usulan PKM menjadi BLUD ini jangan satu persatu, saya harapkan bisa dilakukan untuk beberapa unit PKM sekaligus, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan maksimal,” harapnya.(humpro-bjm).(Scw)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih