JOB FAIR 2017, AJANG LAPANGAN KERJA MENJANJIKAN

Ratusan pelamar memenuhi stand Job Fair 2017 Kalsel di gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin.

Masih berstatus pengangguran? Jangan khawatir. Job Fair 2017 mungkin menjadi solusi tepat, bagi kamu yang sedang menganggur atau masih mencari pekerjaan yang sesuai hingga saat ini. Ya, mulai Selasa – Kamis (17 – 19 Oktober 2017), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov. Kalsel menyelenggarakan Job Fair 2017, di gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin. Tersedia sedikitnya 2.500 lowongan kerja, dari 45 perusahaan formal dan non formal di Kalsel. Baik yang bergerak di bidang pertambangan, perkebunan, perbankan dan perdagangan, serta sektor jasa dan perkapalan. Pameran bursa kerja ini dimulai sejak pagi hingga sore, sekitar pukul 17.00 WITA.

Usai membuka job fair 2017, Gubernur Prov. Kalsel, Sahbirin Noor mengatakan, Job Fair sudah menjadi agenda rutin tahunan pemerintah provinsi, untuk membantu angkatan kerja di Kalsel mencari pekerjaan yang layak. Apalagi kegiatan ini menjadi salah satu solusi bagi pemerintah, untuk mengurangi angka pengangguran. Dimana saat ini, jumlah pengangguran di Kalsel mencapai 76.000, atau sekitar 3,53% dari total jumlah penduduk Kalsel hingga Februari 2017.

Hal senada disampaikan Kadisnakertrans Prov. Kalsel, Antonius Simbolon, kepada wartawan usai pembukaan Job Fair tahun 2017,di gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin. Bahkan Ia berharap, kedepannya akan ada Job Fair khusus bagi kaum difabel, untuk memberikan kesempatan kerja kepada mereka. Apalagi berdasarkan undang – undang ketenagakerjaan, setiap perusahaan yang mempekerjakan 100 orang karyawan, maka 10 persen diantaranya wajib berasal dari kalangan disabilitas. Sebab kaum difabel, dipastikan memiliki kemampuan yang tidak kalah dengan orang normal, hanya saja secara fisik mereka tidak memiliki kesempurnaan. (RIW/RDM)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan