STIE Pancasetia Banjarmasin Harus Mampu Tingkatkan Kualitas SDM

Suasana Sidang Terbuka Senat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pancasetia dalam rangka Dies Natalis XXV, wisuda Program Sarjana XX dan Program Magister Manajemen IX di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin, Sabtu (14/10). MC Kalsel/tgh

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pancasetia Banjarmasin menyelenggarakan Dies Natalis XXV, Wisuda Program Sarjana XX dan Program Magister Manajemen IX dengan tema Bergerak Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Banua Melalui Pemberdayaan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin, Sabtu (14/10).

Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengucapkan selamat dan sukses kepada civitas akademika dan wisudawan STIE Pancasetia Banjarmasin atas terselenggaranya Dies Natalis dan Wisuda ini. Semoga Dies Natalis dan Wisuda ini menjadi wujud nyata dari kontribusi STIE Pancasetia Banjarmasin dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) Kalsel yang cerdas, berkualitas dan berintegritas.

Demikian yang dikemukakan Gubernur Kalimantan Selatan dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Setda Prov. Kalsel, Gusti Burhanuddin.

Menurutnya, Kalsel adalah Provinsi dengan potensi dan keunggulan yang sangat berpeluang untuk melakukan percepatan pembangunan dan secara geografis kita mempunyai keunggulan dari sisi Sumber Daya Alam (SDA).

Kalsel Mandiri dan Terdepan (Mapan) lebih sejahtera, berkeadilan, berdikari dan berdaya saing menjadi visi Pemprov. Kalsel sebagai perwujudan cita – cita besar dalam visi itu di dasari oleh tekad dan semangat kita untuk memajukan masyarakat dan banua Kalsel agar berdiri sejajar dengan Provinsi – Provinsi lain yang sudah lebih dahulu maju.

“Oleh karena itu, para wisudawan STIE Pancasetia Banjarmasin yang di wisuda hari ini, kiranya mampu tampil sebagai SDM yang siap mengelola dan memanfaatkan SDA yang kita miliki termasuk bagaimana kemampuan kita mengelola dan memanfaatkan SDA untuk menjadi sektor UKM dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berdaya saing” ucapnya.

Gubernur Kalsel juga mengungkapkan pada tahun 2016, Dinas Koperasi dan UMKM Prov. Kalsel mencatat sekitar 98 % dari 470 ribu pengusaha di Kalsel adalah usaha mikro dan kecil, sedangkan sisanya adalah usaha menengah dan besar.

Selama ini Pemprov. Kalsel telah membantu melakukan fasilitasi penyediaan permodalan dengan lembaga pembiayaan dan mendorong fasilitasi pemasaran produk UKM melalui berbagai sarana promosi misalnya kami menginisiasi terbentuknya “PLAZAKALSEL.COM” sebagai wadah pemasaran online dan kami juga menstimulasi para pengusaha agar produknya dapat terserap di pasar dengan bekerja sama dengan market – market besar.

“Potensi usaha ini, tentu menjadi peluang besar bagi pertumbuhan ekonomi di Kalsel dan Pemprov. Kalsel akan terus bergerak bersama rakyat dengan memberdayakan dan mengoptimalkan peran UKM dalam mendorong terwujudnya kesejahteraan rakyat” ungkapnya.

Dirinya berharap Dies Natalis dan Wisuda ini, kiranya menjadi energi positif bagi lahirnya generasi harapan dan generasi impian yaitu generasi yang unggul secara intelektual, spritual dan berbekal keahlian yang dapat diandalkan. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan