Inovasi Pelayanan Publik Kanwil Kalsel Lakukan Sidang TPP Ditempat

Banjarmasin, humas info_Dalam rangka pekan Dharma Karyadhika 2017 dengan Inovasi Pelayanan Publik Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan.Jum’at (13/10) pagi, bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin ada yang berbeda karena Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) Kantor Wilayah melaksanakan sidang langsung ditempat (UPT) mengingat selama ini sidang TPP dilaksanakan di Kantor Wilayah.
 
 
Tim TPP terdiri dari Kepala Divisi Pemasyarakatan, Anas Saeful Anwar selaku Ketua TIM, Kasubid Binbimpastasnak, Purwantoro yang mewakili Sekretaris, dan anggotanya terdiri Kasubid Kemanan Sugito,Kasubid Registrasi dan Infokom Suryanto beserta JFU dan JFT dilingkungan Divisi Pemasyarakatan dan Balai Pemasyarakatan Kelas I Banjarmasin serta Lapas Kelas I  Banjarmasin
 
 
Sebanyak 20 WBP Lapas Kelas I Banjarmasin mengikuti sidang TPP yang bertujuan untuk memutuskan persetujuan dalam hal program Integrasi layanan Pembebasan Bersyarat (PB), Cuti Bersyarat (CB), Cuti Menjelang Bebas (CMB), Cuti Mengunjungi Keluarga (CMK), Asimilasi dan pemindahan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam bentuk rekomendasi kepada Kepala Kantor Wilayah.
 
 
Berkaitan Inovasi Pelayanan Publik maka dilakukan sidang TPP ditempat yang mana para WBP bisa menyaksikan jalannya proses persidangan sehingga para WBP yang disidangkan dapat mengetahui bahwa program pembinaan oleh petugas baik Lapas/Rutan maupun ditingkat Kantor Wilayah benar-benar dilaksanakan sebagaimana mestinya.
 
 
Sementara itu makna Hari Dharma Karyadhika tahun ini peringatan hari jadi Kementerian Hukum dan HAM bertemakan “Kerja Bersama, Kami PASTI Melayani” yang disimbolkan oleh KEPALA KUDA dan lambang tata nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergis, Transparan, dan Inovatif). Ada makna yang mendasari pemilihan tersebut. Kuda identik dengan simbol kecepatan, ketangkasan dan kekuatan, dalam kehidupan kerajaan, kuda disimbolkan sebagai kesatria yang mempunyai martabat dan harga diri yang tinggi serta berwibawa. Sedangkan berdasarkan pengamatan ilmu fauna, kuda adalah binatang yang senang bergerombol, bergerak bersama-sama, berlari bersama-sama. 
 
Warna merah melambangkan energi, kekuatan, keberanian, dan perjuangan. Sedangkan warna putih melambangkan kedamaian, spiritualitas, dan persatuan. 
Ada harapan dari pemilihan Logo HDKD Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2017 yaitu : 
 
1. ASN Kementerian Hukum dan HAM adalah insan yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, yang mampu bekerja sama secara sinergis untuk mencapai tujuan yang mulia.
 
2. ASN Kementerian Hukum dan HAM harus mempunyai jiwa kesatria, bermartabat dan mempunyai harga diri yang tinggi. Mampu bekerja keras, tekun, dan pantang menyerah.
 
3. ASN Kementerian Hukum dan HAM mempunyai loyalitas dan pengabdian total kepada bangsa dan negara tercinta.
 
4. ASN Kementerian Hukum dan HAM akan mampu membawa Kementerian Hukum dan HAM menjadi Kementerian Yang Berkelas, Berkinerja tinggi, dan Mampu menghadapi segala tantangan dan hambatan.(humas kanwil)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan