Banjarmasin Expo 2017 Ditutup

Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah menyampaikan sambutannya pada acara penutupan Banjarmasin Expo 2017, kegiatan Banjarmasin Expo 2017 ini diharapkan dapat menarik investor guna pengembangan usaha daerah. Sabtu (30/09). MC Kalsel/Scw

Pada acara penutupan pameran Expo Banjarmasin 2017 ,  Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah menyerahkan penghargaan kepada 3 stand terbaik dan satu stand terunik dalam Banjarmasin Expo 2017. Mereka yang berhasil mendapatkan perhargaan tersebut antara lain, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin, PDAM Banjarmasin dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Surabaya, Jawa Timur.

Hermansyah berpesan, seluruh peserta Banjarmasin expo 2017 yang berasal dari dalam dan luar Pulau Kalimantan, hendaknya tetap semangat untuk mengikuti kegiatan pameran yang rutin diselenggarakan Pemko Banjarmasin. “Jangan kapok mengikuti kegiatan kami. Tahun depan silakan ikut lagi kegiatan ini,” ujarnya, saat menyerahkan penghargaan kepada perwakilan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Surabaya, Jawa Timur, saat penutupan Banjarmasin Expo 2017 di kawasan Taman Siring 0 KM, Banjarmasin, Sabtu (30/09).

Dalam kegiatan yang dihadiri Sekda Kota Banjarmasin Hamli Kursani dan Wakil Ketua I serta II TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah dan Hj Aneta Olpah itu, Hermansyah berharap, kegiatan Banjarmasin Expo 2017 akan menjadi sarana efektif untuk memperkenalkan produk daerah, peluang investasi, industri, perdagangan, pendidikan, pariwisata serta budaya daerah.

Harapan lain yang dilotarkannya saat itu, adanya apresiasi masyarakat terhadap produk lokal serta dengan adanya kegiatan Banjarmasin Expo 2017 ini dapat menarik investor guna pengembangan usaha daerah.

Sekedar mengingatkan, untuk memeriahkan hari Jadi Kota Banjarmasin ke-491 Pemko Banjarmasin menggelar Banjarmasin Expo 2017.

Selain melibatkan unsur Pemerintah, BUMD  dan swasta , 100 orang Wira Usaha Baru (WUB) juga dihadirkan untuk mengikuti event yang dilaksanakan di eks perkantoran Gubernur Kalsel di Jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin Tengah. Kegiatan yang dibuka Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina pada tanggal 27 September itu merupakan hasil kolaborasi 3 SKPD lingkup Pemko Banjarmasin, yakni Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi dan Dinas Ketahanan Pangan Kota Banjarmasin. “Saya harap even seperti ini kedepannya bisa terus dilaksanakan dengan lebih diperbanyak kolaborasi antara SKPD nya,” ujar H Ibnu Sina, saat itu. (humpro-bjm) (Scw)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan