Hebat, Empat Sekolah di Tanbu Ikuti Lomba Sekolah Sehat

BATULICIN – Sebanyak 4 (Empat) Sekolah di Kabupaten Tanah Bumbu terpilih mewakili Kabupaten Tanah Bumbu pada Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Prov. Kalsel) Tahun 2017.
Sekolah tersebut adalah Sekolah Tunas Harapan Kecamatan Karang Bintang, SDN 1 Batu Meranti Kecamatan Sungai Loban, SMPN 2 Satui Kecamatan Satui, dan SMAN 1 Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat.
Sekretaris 1 Tim Pembina UKS Kab. Tanbu, Zaki Yamani, Selasa (26/9) di Batulicin, mengatakan sekolah yang mewakili Tanbu di LSS Kalsel merupakan sekolah terbaik yang sebelumnya mengikuti lomba yang sama di tingkat Kabupaten Tanah Bumbu.
“Setelah meraih Juara tingkat Kabupaten, maka dilanjutkan ke lomba tingkat Provinsi,” ujar Zaki.
Lomba Sekolah Sehat, sebut Zaki, merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh beberapa instansi pemerintah yaitu  Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Kementarian  Agama.
Lomba Sekolah Sehat dilaksanakan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui pembinaan dalam bentuk lomba diberbagai kegiatan bidang kesehatan.
“Lomba bertujuan untuk meningkatkan peran serta pemberdayaan masyarakat untuk mau dan mampu meningkatkan pemberdayaan kesehatan,” ucapnya.
Terkait LSS ini, sebut Zaki, dalam waktu dekat Tim Penilai LSS dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan akan melakukan penilaian ke Sekolah-sekolah peserta LSS.
“Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melakukan penilaian pada Jumat 13 Oktober 2017 kesejumlah sekolah-sekolah yang mengikuti Lomba Sekolah Sehat,” kata Zaki.
Dalam rangka persiapan mengikuti Lomba Sekolah Sehat itu, sebut Zaki, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya salah satunya yaitu pembinaan dan  mengadakan rapat koordinasi LSS dengan kepala SKPD Pemkab Tanbu yang terkait, TP PKK Tanbu, Camat, dan Kepala Sekolah yang sekolahnya mengikuti LSS. (Rel/MC.Tanbu)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih