Ketua Pokja Tim PKK Pusat : Kelompok UKM Harus Mengerti Teknik Pemasaran Yang Baik

Ketua Bidang Pokja II Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat, Ana Agung Ayu Sri Adnyani memberikan materi Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) kepada puluhan pengelola dan pengurus TP PKK Kabupaten / Kota se-Kalimantan Selatan di Graha Abdi Persada Banjarmasin, Kamis (24/8). Mc Kalsel / Fuz

Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) adalah salah satu tugas pokok fungsi (Tupoksi) Kelompok Kerja (Pokja) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat sebagai upaya meningkatkan pendapatan keluarga atau Usaha Kecil Menengah (UKM) di pedesaan dengan mengadakan pelatihan berupa peningkatan kemampuan kelompok UKM dalam memasarkan produknya.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Bidang Pokja II Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Ana Agung Ayu Sri Adyani pada Pelatihan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di Gedung Abdi Persada Banjarmasin, Kamis (24/8).

“Kelompok UKM harus mengerti teknik pemasaran yang baik, mereka harus tau kemana mereka ingin memasarkan produknya, selain itu mereka juga harus tau bagaimana cara menarik perhatian konsumen untuk membeli produknya, salah satu cara yang bisa dilakukan yakni dengan membuat kemasan produk yang menarik” tuturnya.

Menurutnya, UP2K di Provinsi Kalimantan Selatan khususnya di Kota Banjarmasin sendiri sudah cukup bagus, dengan mengembangkan produk berupa jamur tiram menjadi es krim jamur tiram, makanan ringan, hingga bubur jamur tiram. “ Dengan Inovasi tersebut mengantarkan Kota Banjarmasin menjadi juara 2 lomba UP2K pada tahun sebelumnya” ungkapnya.

Dirinya berharap dengan dilaksanakannya pelatihan ini dapat meningkatkan wawasan kelompok UKM yang ada di Provinsi Kalsel dalam memasarkan produknya, sehingga dapat meningkatkan pendapatan keluarga mereka. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih