Kalsel Segera Miliki Bunda Literasi

Dispersip Kalsel/dok

Belum lama ini, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel), Nurliani Dardie berkunjung ke kediaman Wakil Gubernur Kalsel, Muhidin.

Disambut oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel, Fathul Jannah, Nurliani pun menjelaskan tujuan berkunjung ke kediaman orang nomor dua di Banua tersebut. Ia meminta kesediaan Fathul Jannah menjadi Bunda Literasi Kalsel untuk mendorong tercapainya pengembangan budaya baca di Banua.

“Silaturahmi ini sebagai langkah awal untuk meminta kesediaan beliau. Alhamdulillh hari ini kita sudah bertemu,” kata Nurliani, Banjarmasin, Rabu (27/4/2022).

Nurliani pun bersyukur, istri Wakil Gubernur Kalsel itu bersedia mengemban amanah menjadi Bunda Literasi Kalsel dan bersinergi mengembangkan budaya literasi di Banua.

“Alhamdulilah gayung bersambut. Sebenarnya beliau sudah lama ingin berkunjung ke perpustakaan, apalagi ternyata istri Wakil Gubernur ini suka membaca,” kata Nurliani.

Usai pertemuan tersebut, Nurliani beserta jajaran Dispersip Kalsel akan mengkoordinasikan berbagai persiapan, agar Kalsel segera memiliki Bunda Literasi.

“Insya Allah kita targetkan pada akhir bulan Mei proses ini sudah selesai. Selain melalui berbagai program dan sinergi, peran Bunda Literasi dinilai sangat penting, agar dapat menjadi salah satu pemotivasi budaya membaca di keluarga dan masyarakat secara luas,” ucap Nurliani. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai