Gubernur Kalsel : TP PKK Kalsel Diharapkan Mampu Kembangkan Kemampuan Keluarga Di Kalsel

Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Kalsel, Siswansyah menyampaikan sambutan tertulis Gubernur Provinsi Kalsel pada pembukaan Pelatihan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalsel di Gedung Graha Abdi Persada, Banjarmasin, Rabu (23/8). MC Kalsel/Jml

Keluarga memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk kehidupan kita. Kehidupan keluarga yang sejahtera, bahagia, tercukupi secara ekonomi, kesehatan dan pendidikan tidak hanya tidak hanya dibutuhkan oleh keluarga kita sendiri, tetapi juga kehidupan bermasyarakat, bernegara, bahkan berbangsa.

Demikian yang diutarakan Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Kalsel, Siswansyah pada pembukaan Pelatihan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalsel di Gedung Graha Abdi Persada, Banjarmasin, Rabu (23/8).

“Jika kita menginginkan kehidupan yang baik, maka perbaikilah kehidupan keluarga kita, jika kita ingin masyarakat, bangsa kita ini lebih baik, maka keluarga pula yang harus kita berdayakan dan kita sejahterakan” kata Gubernur.

Menurutnya dalam praktek membentuk keluarga yang sejahtera dan bahagia tidaklah mudah, banyak aspek yang perlu dipersiapkan untuk membangun keluarga yang sejahtera dan bahagia, seperti pengetahuan mendidik anak, pengetahuan menjaga hubungan tetap harmonis, termasuk kemampuan keluarga secara ekonomi.

Lebih jauh Gubernur mengatakan, potensi untuk meningkatkan pendapatan melalui usaha keluarga cukup berpotensial, terlebih jika pengelolaannya dibina oleh TP PKK. “Usaha peningkatan pendapatan keluarga PKK di tingkat rumah tangga merupakan langkah awal yang sangat penting dalam pemeberdayaan ekonomi” tuturnya.

Dirinya berharap dengan diadakannya pelatihan ini bisa menambah wawasan, keterampilan dan kreatifitas dalam menumbuhkan serta mengembangkan ekonomi keluarga. “Bukan sekedar meningkatkan pendapatan, tetapi juga mencakup pengembangan kemampuan dan keahlian keluarga-keluarga yang mempunyai usaha” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan