Produk Unggulan Tanbu Di Kalsel Expo 2017

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Kalsel Expo 2017, Jumat (4/8) di Lapangan Murjani, Banjarbaru.
Kegiatan yang  di mulai tanggal 8 Agustus hingga 8 Juni tersebut di buka Menteri Pendayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi  Asman Abnur di dampingi Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor.
Turut hadir dalam pembukaan tersebut
Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor beserta istri.
Tak ketinggalan dari ratusan stand Expo tersebut Kabupaten Tanah Bumbu turut  berpartisipasi didalamnya sekaligus menampilkan berbagai produk unggulan lokal.
Produk unggulan itu terdiri kerajinan Kain Tenun Khas Pagatan, Pentol Bakso Ikan maupun hasil serba ikan lainnya, serta ukiran yang terbuat dari  limbah pohon kayu.
Tampak terlihat pengunjung yang memadati kawasan expo tersebut turut mengunjungi stand Kab. Tanah Bumbu. Sekaligus mencicipi pentol bakso ikan yang di siapkan.
Bahkan  setelah expo resmi di buka, hasil kerajinan ukiran  kayu limbah yang dipamerkan seharga Rp.3.500.000 langsung dibeli salah satu pengunjung.
“Alhamdullilah,  Expo Kalsel baru di buka ternyata hasil kerajinan lokal Kabupaten Tanah Bumbu sudah ada di beli salahsatu pengunjung stand. Semoga kerajinan lokal yang  kita pamerkan  lainnya turut di minati pengunjung dari manapun,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab.Tanbu Drs. H. Anwar Salujang. (Win)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan