Kecamatan Satui Juara Umum MTQ ke XIV Tingkat Kab. Tanbu

BATULICIN – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke XIV  Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu  resmi ditutup Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, di Kecamatan Sungai Loban, Selasa,  (1/8).
Penilaian secara keseluruhan, Kecamatan Satui berhasil keluar sebagai juara umum pertama dalam perhelatan ini.
Kemudian, Kecamatan Angsana   berhasil keluar sebagai Juara ke II dan  Juara ke III di raih Kecamatan Kusan Hilir.
Tak hanya itu, sebagai mana yang dijanjikan Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming saat pembukaan MTQ kemarin. Para  kafilah  putra dan putri yang berhasil meraih juara umum  turut mendapatkan bonus ibadah Umroh ke Tanah Suci.
“Bupati Tanah Bumbu menitip salam dan ucapan terimakasih kepada kita semua dan seluruh masyarakat di daerah ini atas suksesnya kegiatan ini, sekaligus mengajak agar kita mampu membumikan dan menciptakan generasi Qur’ani di Bumi Bersujud,” kata Wabup Tanbu saat menutup kegiatan MTQ.
Menurut,  H. Sudian Noor, pelaksanaan MTQ merupakan wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi kandungan Al Qur’an.
“Untuk itu, diperlukan perhatian dan keterlibatan serta tanggung jawab kita semua. Disamping itu MTQ bukan ajang kalah dan menang, karena esensinya adalah meningkatkan syiar Al Qur’an dan membudayakannya dalam kehidupan umat islam,” tutupnya.
Sementara itu, Ketua Umum Panitia Pelaksana MTQ, Kursani mengatakan  pelaksanaan MTQ kali ini dilaksanakan selama lima hari, yakni dimulai sejak tanggal 28 Juli hingga  tanggal 1 Agustus 2017.
Adapun  peserta atau utusan Khafilah yang mengikuti kegiatan MTQ kali ini sebanyak 389 orang yang berasal dari sepuluh Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu dan sudah  mengikuti perlombaan dari 32 cabang yang  dilombakan. (Win)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan