Gubernur Kalsel Mengapresiasi Kinerja Perwakilan BPKP Kalsel

Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor menyampaikan sambutannya pada acara Serah Terima Jabatan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Kalsel di Gedung Graha Abdi Persada, Banjarmasin, Selasa (25/7). MC Kalsel/Jml

Pengukuhan dan serah terima jabatan ini merupakan satu rangkaian yang tidak terpisahkan, menyusul pelantikan Salamat Simanullang menjadi Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP)  Provinsi Kalimantan Selatan.

Hal ini di sampaikan langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor pada acara Pengukuhan dan Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BPKP Prov. Kalsel di Gedung Graha Abdi Persada, Banjarmasin, Selasa (25/7).

Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Prov. Kalsel menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan setinggi – tingginya atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama ini.

“Pengabdiannya dalam mengawal pembangunan di Kalsel memberikan kontribusi yang cukup signifikan dalam mewujudkan tata kelola keuangan dan pelaksanaan pembangunan di Kalsel” tutur Sahbirin.

Ia sangat mengapresiasi kinerja Perwakilan BPKP Prov. Kalsel di bawah kepemimpinan Muhammad Masykur. Berkat jerih payahnya Perwakilan BPKP Prov. Kalsel mampu meraih prestasi di bawah kepemimpinan Muhammad Masykur.

“Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) seluruh Kalsel berhasil 100 % raih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), selama 2 (dua) tahun berturut – turut” jelasnya.

Prestasi tersebut merupakan indikasi bahwa Prov. Kalsel terus berbenah serta berusaha untuk lebih baik dalam mengelola keuangan daerah dan melaksanakan program – program pembangunan. Tentunya, keberhasilan ini juga merupakan peran pengawasan yg dilaksanakan oleh Perwakilan BPKP Prov. Kalsel selama ini.

Dirinya berharap kinerja pemerintah daerah akan terus meningkat, akuntabilitas dan transparansi tetap terjaga, sehingga mampu mewujudkan cita – cita pembangunan yakni kesejahteraan masyarakat dan dapat membangun sinergi yang baik dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik, bersih dan bebas dari korupsi di Kalsel.

Sementara itu, Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor mengucapkan selamat bertugas di Prov. Kalsel kepada Kepala Perwakilan BPKP Prov. Kalsel, Salamat Simanullang yang baru dilantik pada hari ini untuk meneruskan tongkat estafet kepemimpinan di Perwakilan BPKP Prov.kalsel dan memantapkan kerjasama dalam mengawal pembangunan di Kalsel. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan