Pelajar Tanbu Wakili Kalsel di Forum Anak Nasional

BATULICIN – Pelajar Kabupaten Tanah Bumbu  (Kab. Tanbu)  masuk  3 (Tiga)  besar pada Jambore Forum Anak Daerah Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dilaksanakan di Hotel EVA pada 8 – 9 Juli 2017 kemarin.
Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan  Perlindungan Anak (DKBP3A Kab.Tanbu),  Narni, S.KM, melalui Kasi Perlindungan Anak, Noorhasanah, mengatakan dengan masuk nominasi 3 besar pada  Forum Anak Daerah, maka Pelajar Kabupaten Tanah Bumbu  akan mewakili Provinsi Kalimantan Selatan ke event Jambore Forum Anak Nasional yang digelar pada tanggal 19 – 22 Juli 2017 mendatang di Provinsi Riau.
“Dengan demikian  masuknya pelajar kita dalam 3 besar  di ajang Forum Anak Provinsi diharapkan bisa meraih juara yang membanggakan pada Forum Anak Nasional di Provinsi Riau dalam waktu dekat ini,” katanya saat di konfirmasi di ruang kerjanya Rabu (12/7).
Dia mengungkapkan, pelajar   SMK 2 Kecamatan Simpang Empat  Kabupaten Tanah Bumbu yang masuk 3 besar itu  bernama Reny Jayusman.
“Selain  Reni   6 pelajar yang tergabung dalam Forum Anak Daerah  asal Tanbu tersebut sebelumnya   telah berhasil memperoleh juara 2  untuk Lomba Senam Kreasi 3END yang merupakan salah satu event yang dilombakan pada ajang Jambore yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Selatan,” tutupnya. (Win)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan