Sekda Secara Resmi Membuka Kegiatan Aksioma 2017

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, H. Abdul Haris Makie menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) Tingkat Prov. Kalsel Tahun 2017 di Aula Jeddah Asrama Haji, Banjarbaru, Senin (10/7). MC Kalsel/tgh

Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) merupakan ajang dua tahunan yang berperan membangun energi positif dan iklim dinamis dalam kultur madrasah yang maju dan modern. Kegiatan seperti ini akan mempercepat pencapaian Sumber Daya Manusia (SDM) yang agamis, sehat, cerdas dan terampil.

“Pemprov Kalsel sangat mendukung dan mengapresiasi setiap program pengembangan SDM yang dilaksanakan oleh kalangan manapun, utamanya dalam kegiatan yang membangun generasi unggul dan agamis di Kalsel,” ungkap Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Abdul Haris Makkie pada pembukaan Aksioma Tingkat Provinsi Kalsel di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru, Senin (10/7).

Dijelaskannya, keunggulan di bidang seni dan olahraga harus dimulai sejak dini, sejak di sekolah-sekolah dan madrasah-madrasah. “Saat ini jangan terlena hanya dengan kemajuan intelektual saja, kita harus unggul di bidang seni dan olahraga. Pelajar yang unggul dan berprestasi menjadi aset penting menuju generasi emas,” katanya.

Kegiatan Aksioma bukan hanya pembinaan seni dan olahraga, tetapi juga menanamkan karakter pelajar, yang memiliki kapabilitas, spiritualitas serta kebhinekaan. “Kegiatan ini akan menumbuhkembangkan watak pelajar madrasah yang jujur, cermat dan berpandangan terbuka,” tuturnya.

Sekda mengharapkan kegiatan Aksioma ini nantinya dapat melahirkan peserta terbaik, yang akan menjadi duta Kalsel dalam event Aksioma pada tingkat Nasional di Jogyakarta 7-12 Agustus mendatang. (Dha)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan