Wagub Kalsel Safari Ramadhan Ke Kabupaten HSU

Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, Rudy Resnawan menyampaikan sambutan pada kegiatan Safari Ramadhan tahun 2017 di Masjid Pondok Pesantren Ar-Raudah, Kab. Hulu Sungai Utara, Selasa (6/6). MC Kalsel/jml

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan safari Ramadhan ke Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bertempat di Pondok Pesantren Ar–Raudah, Pasar Senin Amuntai, Selasa (6/6)

Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) merupakan salah satu kabupaten yang menjadi tujuan Pemprov Kalsel dalam melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1438 H.

Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, Rudy Resnawan dalam sambutannya mengatakan, atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Provinsi Kalsel mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh hadirin dan masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

“Mudah – mudahan, silaturrahmi yang kita laksanakan di Bulan Suci ini dapat menguatkan ukhuwah islamiyah, meningkatkan persatuan dan kesatuan, serta dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” Ucapnya

Di bulan ini, segala amal ibadah dan amal shaleh yang kita kerjakan akan mendapatkan ganjaran atau pahala yang berlipat ganda serta dibulan suci ini pula kita memiliki kesempatan dan waktu yang lebih dari hari – hari biasa untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Selain berpuasa selama satu bulan penuh sebagai kewajiban, kita sangat dianjurkan untuk memperbanyak ibadah sunnah, membaca Al – Qur’an, meningkatkan silaturrahmi, dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama dengan memperbanyak sedekah, berbagi kepda saudara – saudara kita yang membutuhkan,” kata Rudy.

Lebih jauh dirinya mengatakan momentum bulan suci ramadhan merupakan kesepatan bagi kita untuk menjadikannya sebagai ladang amal ibadah, dengan terus berupaya memperbaiki kualitas ibadah puasa dan ibadah – ibadah lainnya serta meningkatkan kepedulian kepada sesama.

“Saya juga berharap, peran dari Pemerintah Daerah, alim ulama, tokoh agama, dan tokoh masyarakat untuk terus membina dan membimbing masyarakat dalam mewujudkan kehidupan yang damai dan harmonis, saling menghormati, sehingga kita dapat bersama – sama menjaga keutuhan NKRI,” Harapnya.

Diwaktu yang sama, Pemerintah Provinsi Kalsel menyerahkan dana hibah kepada Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara kurang lebih sebesar 2 Milyar.

Rudy juga berpesan agar bantuan tersebut dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya untuk masyarakat  Kabupaten Hulu Sungai Utara. (tgh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih