Perbaikan Dua Jembatan Terdampak Banjir Kalsel Segera Rampung

Penjabat Sekretaris Daerah Kalsel, Roy Rizali Anwar, saat konferensi pers penanganan banjir di pos komando tanggap darurat banjir Kalsel, Banjarbaru, Sabtu (23/1/2021).

Perkembangan pengerjaan dua jembatan yang terdampak banjir di Kabupaten Banjar dan Tanah laut akan segera rampung, sehingga memudahkan mobilisasi dan distribusi bantuan.

Hal tersebut berdasarkan laporan Komandan Korem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah saat konferensi pers penanganan banjir Kalimantan Selatan, Sabtu (23/1/2021).

“Untuk jembatan Tanah Laut – Banjar, sisi jauh (Tanah Laut) sudah selesai, untuk sisi dekat (Banjar) progress pengerjaan 90 persen dan diperkirakan selesai malam ini,” kata Brigjen TNI Firmansyah.

Kemudian, untuk jembatan Mataraman (Banjar) juga diperkirakan segera selesai, melihat progress pengerjaan saat ini yang sudah mencapai 98 persen.

Namun demikian, Korem 101/Antasari bersama dengan Babinsa, Babinkamtibnas, Dinas Perhubungan, dan Dinas PUPR Kalsel serta pihak terkait lainnya akan berkoordinasi untuk pembatasan kendaraan yang melintas di kedua jembatan, dengan memprioritaskan angkutan sembako.

Pada kesempatan tersebut, Brigjen TNI Firmansyah juga mengatakan pihaknya akan memaksimalkan pendistribusian bantuan ke daerah terisolir dengan menggunakan helikopter ataupun perahu karet yang dimiliki.

Oleh karena itu, Brigjen TNI Firmansyah pun meminta informasi terkait kebutuhan warga terdampak banjir, melalui channel yang tersedia, sehingga bisa segera ditindaklanjuti.

“Permintaan kebutuhan agar dikirimkan melalui grup pesan singkat, namun diharapkan data yang dikirim up to date dan akurat, agar bantuan yang diberikan tepat guna dan tepat sasaran,” kata Brigjen TNI Firmansyah. MC Kalsel/AY

Mungkin Anda Menyukai