Direktur Urais dan Binsar Kemenag RI HM Tambrin Berharap Gubernur dan LPTQ Kalsel Dukung Risqon

Muhammad Risqon saat bersilaturahmi dengan Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kemenag RI HM Tambrin di ruang kerjanya, di Jakarta, Senin (29/5/2017). net

Keberhasilan Qari Muhammad Rizqon mengharumkan nama Indonesia dengan meraih prestasi juara III pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional di Istambul Turki pada 25 Mei 2017 lalu, membuat bangga warga Banua.

 
Siswa kelas XI MAN 2 Model Banjarmasin, Kalimantan Selatan, ini berhasil meraih peringkat III. Kemampuannya mengungguli banyak qari dari sekitar 20 negara peserta. Atas prestasinya, Risqon menerima penghargaan dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan bisa bersalaman dengan orang nomor satu di Turki tersebut.
 
Keberhasilan Risqon mengharumkan negara dan Kalimantan Selatan turut membuat bangga Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kementerian Agama RI HM Tambrin.
 
Dia berharap prestasi yang telah diraih Risqon di ajang internasional tersebut dapat menjadi teladan dan motivasi bagi masyarakat, terutama para pelajar, para santri dan calon-calon qori dan qoriah di banua.
 
Saat menerima kunjungan Muhammad Risqon di ruang kerjanya, Senin (29/5/2017) lalu, Tambrin selaku Direktur Urais dan Binsar dan Plt Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag RI, mengharapkan dukungan dari Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan LPTQ Kalsel agar prestasi Risqan bisa dijaga dan ditingkatkan lagi.
 
“Risqon perlu dukungan dari Pak Gubernur dan LPTQ Kalsel agar prestasinya bisa meningkat,” ujar Tambrin.
 
Menurut mantan Kakanwil Kemenag Kalsel ini, untuk meningkatkan prestasinya ke depan, Risqon perlu dukungan motivasi bimbingan spiritual yang mendalam tentang makna Alquran, dukungan dan perhatian serta atensi finansial.
 
“Serta adanya pelatihan yang intensif karena Alquran itu harus dibaca secara terus menerus,” kata Tambrin.Banjarmasin.tribunnews.com – Mc Kalsel

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan