Bupati Tanbu Dampingi Gubernur Kalsel Buka Puasa di Desa Pacakan

BATULICIN – Setelah melaksanakan safari Ramadhan di Kota Banjarbaru, pada hari ke 4 Ramadhan 1438 Hijriah Tim Safari Ramadhan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan melanjutkan kegiatan silaturahmi dan buka puasa di Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu), Selasa (30/5).

Kegiatan Safari Ramadhan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel di “Bumi Bersujud” dilaksanakan  di Masjid Al-Karomah Jalan Volgoson RT 1 Desa Pacakan Kecamatan Kusan Hulu. Turut hadir pula bersama Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor di Tanah Bumbu  yaitu sejumlah Pejabat Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Tampak pula, Bupati Tanbu Mardani H Maming, Wakil Bupati H. Sudian Noor  dan pejabat Pemkab Tanbu turut menyambut kedatangan Gubernur bersama rombongan di Desa Pacakan pada pukul 17.00 wita.

Selanjutnya Gubernur H. Sahbirin Noor didampingi Bupati Tanbu Mardani H Maming bersama rombongan menuju Masjid Al-Karomah Desa Pacakan yang didalamnya sudah dipadati jemaah yang ingin bersilaturahmi dan berbuka puasa dengan orang nomor satu di Provinsi Kalimantan Selatan.

Sambil menunggu Azan Maghrib berkumandang, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako dan bingkisan lebaran dari Gubernur Kalsel kepada masyarakat. Selain itu juga diserahkan bantuan dana peningkatan pembangunan sarana rumah ibadah yang diserahkan langsung oleh Gubernur H. Sahbirin Noor.

Dihadapan Gubernur, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming turut menyampaikan perkembangan pembangunan yang terjadi di Tanbu. Bupati mengatakan saat ini Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu gencar membangun sektor pertanian dan perkebunan yang diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan para petani dan warga masyarakat Tanbu.

Pembangunan sektor pertanian dan perkebunan di Tanbu, beber Mardani akan dilakukan sistem tumpang sari yaitu tanaman karet dengan padi, sedangkan kelapa sawit dengan serai.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Mardani H Maming mengenalkan bibit unggul Padi H Maming yang kemudian diserahkan kepada perwakilan petani di desa tersebut.

Acara dilanjutkan dengan tausyiah agama yang disampaikan oleh Ketua MUI Tanah Bumbu KH. Fadli Muis. Selanjutnya, azan maghrib berkumandang, Gubernur, Bupati Tanbu, Wakil Bupati Tanbu, beserta pejabat pemprov kalsel dan pemkab tanbu dan masyarakat berbuka puasa  menikmati aneka makanan yang dihidangkan.

Tak berapa lama, Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, bersama rombongan dan masyarakat melaksanakan sholat maghrib berjamaah. Bertindak selaku imam sholat yaitu Ketua MUI Tanbu KH. Fadli Muis.

Selesai melaksanakan safari Ramadhan di Desa Pacakan, Gubernur bersama rombongan kemudian menuju Kota Batulicin yang dilanjutkan berangkat ke Kabupaten Kotabaru untuk menghadiri Safari Ramadhan yang dirangkai dengan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru. (MC.Tanbu)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan