Kebangkan Kepariwisataan, Masyarakat Diharapkan Turut Berpartisipasi

Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan, Hermansyah menyampaikan sambutan tertulis Gubernur Kalimantan Selatan pada pada Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan bagi Masyarakat di Nasa Hotel, Banjarmasin, Kamis (25/5). MC Kalsel/Jml

Sebagai sebuah daerah yang memiliki banyak obyek wisata, tantangan yang dihadapi tidak hanya promosi dan sosialisasi saja, tetapi juga masalah peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang perlu diperhatikan.

Demikian yang tertuang dalam sambutan tertulis Gubernur Kalimantan Selatan yang disampaikan Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan, Hermansyah pada Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan bagi Masyarakat di Nasa Hotel, Banjarmasin, Kamis (25/5).

Menurutnya, minimnya jumlah SDM yang terampil dan profesional yang berada disekitar lingkungan obyek wisata, salah satunya disebabkan karena rendahnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya pengembangan pariwisata.

“Pelatihan dasar SDM kepariwisataan menjadi salah satu langkah penting untuk meningkatkan pengetahuan tentang dasar-dasar kepariwisataan, sehingga masyarakat yang ada dan tinggal disekitar destinasi wisata menjadi sadar dan berpartisipasi bada pengembangan kepariwisataan” tuturnya.

Diharapkan dengan pelatihan ini masyarakat memiliki motivasi yang kuat untuk bersikap melayani dan ikut peduli demi meningkatkan mutu pelayanan kepada wisatawan, serta turut menjadi kader perubahan dengan menyampaikan kembali informasi kepariwisataan kepada masyarakat lainnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan