Pelayanan Ambulance Gratis PMI Kota Banjarmasin

PMI Kota Banjarmasin memberikan layanan gratis untuk masyarakat seperti 2 (dua) unit ambulance PMI Kota Banjarmasin yang bertempat di Jalan Zafri Zam – Zam No.03, Kecamatan Banjarmasin Barat, Senin (1/5). MC Kalsel/Ar

Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Banjarmasin menggratiskan layanan ambulance untuk masyarakat. Program layanan ini dimulai pada bulan Januari 2016 sampai sekarang yang bertempat di Jalan Zafri Zam – Zam No.03, Kecamatan Banjarmasin Barat, Senin (1/5).

Menurut Sulaiman Azhari, selaku Wakil Ketua Korps Sukarela (KSR) PMI Kota Banjarmasin mengatakan program ini bertujuan untuk menambah kapasitas serta kemampuan petugas dalam melakukan pertolongan pertama guna meminimalisir korban jiwa akibat kasus kecelakaan lalu lintas dan kasus darurat medis yang ada di masyarakat khususnya Kota Banjarmasin, seperti bencana alam dan lainnya. Penggratisan layanan ambulance tersebut dilakukan untuk lebih meningkatkan pelayanan bagi masyarakat luas, agar kedepannya mereka yang membutuhkan dapat terbantu dengan adanya layanan ini.

Saat ini PMI Kota Banjarmasin memiliki 2 mobil ambulance semua pelayanan itu di gratiskan kepada masyarakat khususnya Kota Banjarmasin. Salah satu layanan ambulance PMI Kota Banjarmasin adalah pengangkutan pasien dari rumah ke rumah sakit, penjemputan pasien dari rumah sakit ke rumah, penanganan gawat darurat serta bencana alam dan yang lainnya.

Silahkan masyarakat yang membutuhkan dapat menghubungi PMI Kota Banjarmasin dan tidak hanya masyarakat, pihak kepolisian juga dapat menggunakan ambulance ini jika dalam tugas menangani musibah kecelakaan di jalanan atau menangani musibah -musibah lainnya.

“Ke depan program ini tidak hanya ambulance gratis, namun juga pengobatan -pengobatan gratis secara bertahap. Semua fasilitas yang ada di PMI Kota Banjarmasin ini dapat di gunakan semaksimal mungkin untuk pelayanan kepada masyarakat secara gratis” ucap Sulaiman. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan