UIN Antasari Gelar Wisuda Pertama

Civitas Akademika Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari berfoto bersama dengan para Wisudawan/ti terbaik di Rapat Senat Terbuka, Selasa (18/7) di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin. Mc Kalsel/Rns

Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor dalam hal ini diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan, H. Yanuar Noor Rifai mengikuti serta menyaksikan 437 Wisuda Doktor, Magister, Sarjana, dan Ahli Madya Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari, di Gedung Sultan Suriansyah, Selasa (18/4/).

Momen yang berkesan dan bersejarah bagi para wisudawan/ti serta bagi civitas akademika karena mereka menyandang gelar Doktor, Magister, Sarjana, maupun Ahli Madya  pertama dari UIN Antasari.
Dengan status baru sebagai Universitas Islam Negeri, tidak hanya kebahagiaan dan kebanggaan bagi keluarga besar UIN Antasari, tetapi juga harapan bagi pemerintah Provinsi Kalsel. Karena dengan status baru tersebut, mengindikasi bahwa Kalsel memiliki satu lagi Universitas.
Diberbagai kesempatan Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor sering mengatakan bahwa dimasa sekarang bangsa dan banua kita sangat membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas, berdaya saing, berkarakter, serta berakhlak mulia. Karena memiliki peranan yang sangat penting bagi pembangunan, perkembangan, serta peradaban.
Harapan Gubernur dalam sambutannya, “Semoga UIN Antasari melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih baik, lebih paripurna demi keunggulan SDM Kalsel”.
Perjalanan para wisudawan/ti ini tentu masih panjang, zaman terus maju dan berkembang, jenjang karir, masyarakat, maupun pemerintahan sedang menunggu pemikiran, gagasan,  semangat serta inovasi dari mereka. “Jangan cepat puas dengan apa yang diraih hingga saat ini, terus lah belajar dan belajar untuk meningkatkan kualitas,” ujar H. Yanuar Noor Rifai menutup sambutan dari Gubernur Kalsel. Mc Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan