Festival Maulid Habsy Ditengah Suasana Pemeran Mappanretasi

Suasana Festival Maulid Habsi

Obsesinews.com,Tanah bumbu– Rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Pesta Adat Mappanretasi dan Expo Pembangunan 2017 tak hanya menyuguhkan berbagai pagelaran budaya, musik, dan seni.

Kamis (14/04) malam, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) turut menyuguhkan rangkaian acara bernuansa Islami berupa Festival Maulid Habsy di tengah suasana Pesta Adat Mappanretasi dan Expo Pembangunan di Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir.

Festival Maulid Habsy sebanyak 15 peserta dari kalangan umum maupun kalangan pelajar.

“Pesertanya dari siswa/siswi sekolah Madrasah. Adapula dari masyarakat umum,” kata Ketua Panitia Festival Maulid Habsy Mashudi.

Acara ini lanjutnya, di khususkan pada Kamis malam selama rangkaian Mappanretasi dan Expo Pembangunan berlangsung.

“Malam ini merupakan babak penilaian dan finalnya akan digelar pada malam jum’at depannya,” kata Mashudi.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Tanbu H. Fathuddin mengatakan kegiatan ini turut menyemarakan peringatan Hari Jadi Tanah Bumbu ke 14, Mappanretasi, dan Expo Pembangunan.

Menurutnya, festival yang dilaksanakan bertujuan untuk mengajak para masyarakat dan pelajar dalam meningkatkan kesenian yang bernafas islami.

“Diharapkan kegiatan festival kesenian islami ini tidak hanya saat momentum ini saja, namun juga di gelorakan di berbagai kesempatan,” tandas Fathuddin. (Rel/mc/red)

sumber : Obsesinews.com

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan