Khataman Massal

339 Siswa Siswi Peserta Khataman Al-Qur’an di Masjid Darush Sholihin Sungai Tabuk, Senin (3/4). MC Kalsel/Scw

Sebanyak 14 sekolah Madrasah Ibtidaiyah se-Kecamatan Sungai Tabuk kabupaten Banjar yang bekerja sama dengan pihak Kementrian Agama Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan “Khataman Massal yang ke-12 tahun 2017” yang bertempat di Masjid Darush Sholihin Gudang Hirang, Sungai Tabuk. Acara yang mengangkat tema “Dengan Semangat Khataman Massal, Kita Hantarkan Putra Putri Kita Menjadi yang Qur’ani”, di ikuti oleh siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah  sebanyak 339 peserta.

Pembukaan Khataman Massal tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Syairazi (10) yang berasal dari Kecamatan Sungai Tabuk.

Acara ini juga dihadiri Kepala Kantor Kementrian Agama Prov. Kalimantan Selatan yang diwakilkan oleh Drs. H. Syamsuddin, MAP dari Bidang Pendidikan Madrasah Kasi Kesiswaan, Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Banjar, Drs. Muslim, M.Pd.I , Camat Sungai Tabuk, Fauzi yang didampingi istri, unsur muspika Kec. Sungai Tabuk, serta Kepala Madrasah Ibtidaiyah, Jannatus Shibyan Mayudin, S.Pd.I yang juga sekaligus Ketua Panitia Pelaksana kegiataan Khataman Al-Qur’an.

Dalam Sambutannya Muslim menjelaskan, ia sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena di samping mendapatkan pahala juga dapat meningkatkan kecintaan kepada Al-Quran. “Mudah-mudahan dengan digelarnya khataman Al-Qur’an ini, semakin meningkatkan kecintaan anak kepada Al Quran, sehingga dapat menjadikan mereka anak yang sholeh”, tandasnya.

Ia juga mengungkapkan, membina generasi penerus merupakan sebuah tanggung jawab yang sangat berat, apalagi bila dikaitkan dengan kondisi kehidupan masyarakat kita saat ini, dimana ketika tayangan hiburan dari berbagai media massa terutama televisi, telah banyak memberikan dampak negatif yang nantinya akan mengakibatkan runtuhnya nilai-nilai moral generasi penerus di kemudian hari.

Acara pun ditutup dengan Doa bersama, agar anak-anak usia dini ini kelak menjadi anak yang taat agama, berbakti kepada orang tuanya dan bagi bangsa dan Negara. MC Kalsel/Scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan