Pantai Tanjung Kunyit

Keindahan Pantai Tanjung Kunyit di pagi hari (Scw)

Kotabaru (13/3), Tanjung Kunyit adalah salah satu Desa di Kecamatan Lontar, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, yang dapat ditempuh Sekitar 40 menit naik kapal dari Teluk Tamiang, Lontar, namun jika menggunakan jalur darat, jarak dari tanjung serdang menuju lontar kurang lebih 73 km, bisa memakan waktu selama 4 jam karena jalan yang rusak parah.

Tanjung kunyit merupakan desa nelayan yang hanya di tempati oleh beberapa kepala keluarga saja, tidak ada listrik, dan para penduduk hanya memanfaatkan panel surya atau genset sebagai sumber penerangan di rumah mereka.

Para pendatang biasanya dapat beristirahat di aula atau balai desa yang baru saja rampung dibangun.

Karna masih banyak  yang belum mengetahui adanya tempat di pantai di kotabaru yang bisa di jadikan area diving (selam permukaan), maka keberadaan terumbu karang di laut Tanjung Kunyit tersebut masih sangat bagus dan belum tercemar.

Kepulauan yang ada di Kabupaten Kotabaru ini merupakan aset wisata Kalimantan Selatan yang wajib untuk di jaga dan di lestarikan serta dipromosikan pada khalayak luas. MC Kalsel/Scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih