Cinta Kebersihan

Anak-anak SDN Komet 5 Banjarbaru yang sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan sekitar sekolah. MC Kalsel/Scw

Penanaman kesadaran akan pentingnya mencintai lingkungan sekitar memang harus dimulai sejak dini, karena jika bukan dari tangan kita, siapa yang akan melakukan kebersihan untuk terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat.

Maka dari itu, untuk menanamkan rasa cinta terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan, Selasa (07/3),  pihak Sekolah SDN komet 5 Banjarbaru mengajak seluruh siswa siswi serta para dewan guru untuk mengadakan kerja bakti dilingkungan sekolah, agar lingkungan sekolah sehat dan bersih. Kegiatan kerja bakti ini dimulai dari membersihkan  sisa-sisa bekas bungkus jajanan, hingga membersihkan saluran air yang dangkal.

Pemberian contoh dan pengarahan  oleh para guru dapat membangun semangat kesadaran untuk menghargai dan menghormati lingkungan, Tidak sebatas itu saja,  membiasakan anak-anak untuk terlibat langsung dalam upaya-upaya pelestarian lingkungan seperti partisipasi secara kelompok/individu dalam menjaga kebersihan, kerja bhakti, menanam dan memelihara tanaman pada pot di depan kelas,  dan sebagainya dapat menumbuhkan kesadaran pada jiwa anak dan pemuda secara mendalam. (Scw)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan