Laskar Antasari takluk atas Sriwijaya FC (2-1)

photo by google

Barito Putra yang berjuluk Laskar Antasari tidak dapat menandingi kekuatan Laskar Wong Kito, dengan skor akhir 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (13/02/2017) sore, dalam lanjutan pertandingan Grup D Piala Presiden 2017.

Kekalahan ini membuat Barito Putera sementara berada didasar klasemen dengan 1 point. Sementara itu Sriwijaya FC memimpin dengan 4 point diikuti Bali United dan Pusamania Borneo dengan point sama yakni 2 point.

Pada babak pertama Sriwijaya FC langsung melakukan inisiatif serangan terhadap Barito Putra yang terlihat sabar dengan bermain santai, membuat striker Sriwijaya FC, Beto mengancam gawang Barito Putra, namun beruntung bola belum menemui sasaran.

Barito Putra mulai membalas melalui serangan Mathias Cordoba, bola sundulannya masih bisa diantisipasi kiper  Teja, bola liar dapat disambar Cordoba namun sayang tendangannya tidak tepat sasaran.

Gol Sriwijaya FC akhirnya tercipta lewat Slamet Budiyono. Tendangan kerasanya tidak bisa diantisipasi kiper Aditya Harlan. Skor 1-0 untuk keunggulan Sriwijaya FC dan bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak ke-2, kendali serangan dimulai oleh Sriwijaya FC dan Hilton Moreira berhasil menambah keunggulan untuk Sriwijaya FC, Hilton lolos dari jebakan offside, skor berubah menjadi 2-0.

Tertinggal 2 gol Barito Putra bermain ngotot mereka membalas melalui tembakan mendatar Aron da silva, skor menjadi 2-1. Barito Putra memasukkan striker baru dan menggantikan Yongki Aribowo, berkali-kali melancarkan serangan tembok pertahanan Sriwijaya FC tidak dapat ditembus, skor bertahan hingga babak ke-2 usai, anak asuhan pelatih Jakson F Tiago tetap tertinggal. (M. Farid).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan