Gubernur Kalsel Harapkan Pengusaha Bermanfaat Bagi Rakyat

PT. Trakindo Utama cabang Banjarmasin meresmikan kantor barunya yang berlokasi di Jl. Ahmad Yani Km 16,4Gambut Kabupaten Banjar, Rabu (25/1).

Hadir dalam acara peresmian tersebut Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menyambut baik atas dilaksanakannya peresmian kantor baru PT.Trakindo Utama cabang Banjarmasin tersebut.

Menurutnya ini merupakan sebagai gambaran keberhasilan manajemen PT.Trakindo Utama Cabang Banjarmasin dalam pengelolaan sumberdaya perusahaan sebagai respon tuntutan kebutuhan masyarakat dan kompetisi global.

“Peresmian kantor baru ini merupakan signal postif terhadap kondisi perusahaan yang semakin eksis ditengah persaingan global dalam era pasar bebas asean atau Masyarakat Ekonomi ASEAN. Disisi lain kita juga masih dihadapkan pada kondisi perekonimian dunia yang belum sepenuhnya membaik sehingga diperlukan strategi yang tepat agar perusahaan dapat terus eksis dan berkembang dizaman seperti saat ini.” kata Sahbirin.

Dalam membangun ekonomi daerah lanjutnya terdapat tiga strategi utama yang dilakukan pemerintah daerah, pertama dengan melakukan langkah-langkah penting guna meningkatkan pertumbuhan melalui pemersatu dan ekspor, kedua terus menumbuhkan sektor real agar lebih banyak tercipta lapangan kerja melalui industri pertanian dan niaga, ketiga yang tidak kalah penting mengurangi angka kemiskinan secara sistematis melalui revitalisasi pembangunan pertanian dan pembangunan pedesaan.

“Guna mewujudkan kondisi yang diharapkan selain diperlukan peran pemerintah dan masyarakat, peran dunia usaha memiliki peran penting dan menentukan untuk berkontribusi, karenanya dalam konteks otonomi daerah dunia usaha merupakan salah satu pilar yang diharapkan mampu menopang implementasi otonomi daerah yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat banua kita” jelasnya.

Dikesempatan yang sama Gubernur juga mengajak seluruh jajaran PT Trakindo Utama Cabang Banjarmasin untuk dapat lebih mingkatkan perannya dalam mendukung pembangunan daerah sebagaimana yang telah ditunjukan selama ini.

Selain itu Gubernur juga merasa terkesan dengan nama kantor baru PT Trakindo Utama Cabang Banjarmasin karena kantor baru tersebut masih menggunakan nama banjarmasin, walaupun sebenarnya kantor tersebut berada di wilayah Kabupaten Banjar.

“Secara pribadi saya merasa terkesan dengan nama kantor baru PT Trakindo Utama Cabang Banjarmasin karena masih menggunakan nama Banjarmasin walaupun ini sudah masuk wilayah Kabupaten Banjar, ini artinya sama dengan kacang tidak lupa dengan kulitnya, tidak lupa dengan sejarah bahwa trakindo ini pertama lahir di kota Banjarmasin” tambahnya.

Sahbirin juga mendo’akan kepada PT. Trakindo Utama Cabang Banjarmasin dan perusahaan-perusahaan lainnya yang berusaha di Bumi Lambung Mangkurat ini agar bisa sukses, serta Gubernur juga berharap agar para perusahaan yang sukses juga harus bermanfaat bagi rakyat Kalsel khususnya dilingkungan perusahaan tersebut beraktifitas. (Jml)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih