Pemprov Kalsel Meriahkan Ramadan Fair Dengan Pertunjukan Religi

Penampilan para pelajar pada ramadan fair di Siring 0 Km Banjarmasin. Dok

Dalam rangka memeriahkan Ramadan Fair yang diinisiasi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan menampilkan karya seni dan budaya bernuansa islami.

Kepala UPTD Taman Budaya Provinsi Kalsel Suharyanti mengungkapkan, pihaknya bekerja sama dengan bidang Kebudayaan Disdikbud Kalsel dalam penyedia hiburan pada ramadan fair atau pasar wadai.

“Penampilan seni dan budaya kali ini dominasi oleh para para pelajar sekolah lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel,” ucapnya, di Banjarmasin, Selasa (28/3/2023).

Lanjut, mereka nantinya akan menampilan hiburan bernuansa religi seperti habsy, syair puisi dan musik gambus yang ditampilkan  setiap akhir pekan.

“Pada Ramadan Fair tidak hanya diisi oleh para pelajar, tetapi juga Universitas berdomisili di Banjarmasin,” katanya.

Oleh karena itu, bagi masyarakat yang ingin melihat pertunjukan seni, bisa langsung datang ke Ramadan Fair di kawasan siring 0 Km Banjarmasin.

“Karena tidak hanya disuguhkan oleh berbagai macam pertunjukan seni, masyarakat juga bisa membeli makanan untuk berbuka puasa di pasar wadai,” pungkasnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai