PODSI Kalsel Siap Gelar Porpov Mandiri

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kalsel menggelar Rapat Kerja Provinsi di Hotel Berbintang Banjarmasin, Selasa (19/7/2022). MC Kalsel/tgh

Dalam persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel 2022, banyak hal yang dilakukan oleh Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kalsel, salah satunya rapat kerja provinsi (rakerprov) yang dihadiri pengurus PODSI dari 13 kabupaten/kota.

Dalam rakerprov ini membahas antisipasi cabang olahraga dayung yang tidak dipertandingkan pada Porprov di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

“Kami mengundang seluruh pengurus PODSI kabupaten/kota, apabila tidak dipertandingkan di Porprov, maka kami akan menyiapkan kejuaraan mandiri di Kabupaten Barito Kuala,” kata Ketua Umum PODSI Kalsel, Achadiat Sugian, Selasa (19/7/2022).

Ia menerangkan, HSS belum siap mengadakan cabor dayung di Porprov karena terkendala dana, jadi pihaknya berencana menggelar Porprov mandiri di Kampung Inggris di Batola, dan mengharapkan hasil kejuaraan ini bisa dimasukkan ke dalam perolehan medali Porprov 2022 di Kabupaten HSS.

Oleh karena itu, akan dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait terutama HSS agar rencana tersebut bisa terlaksana.

Selain itu, cabang olahraga dayung di Kalsel merupakan olahraga unggulan yang mampu mengharumkan Kalsel di ajang nasional. 

“Kami akan berupaya melakukan pembinaan atlet dayung yang ada di Kalsel, agar nantinya dapat menghasilkan atlet yang berkompeten,” katanya.

Dalam rakerprov PODSI Kalsel 2022, juga dibahas terkait pembahasan organisasi, KTA, persiapan PON 2024 dan kejuaraan junior yang akan dihelat di bulan Agustus.

“Untuk lokasi kejuaraan junior masih kita koordinasikan,” terangnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai