PKK Kalsel Gelar Vaksinasi Untuk Masyarakat

Ketua PKK Kalsel Safriati Safrizal ZA, Banjarmasin, Jum’at (30/7/2021).

PKK Provinsi Kalsel melaksanakan vaksinasi di rumah dinas Gubernur Kalsel.

Pelaksanaan vaksinasi menyasar kepada 150 warga Banjarmasin. Vaksinasi ini terselenggara atas kerja sama PKK Kalsel, Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel dan Dokkes Polda Kalsel.

“Alhamdululillah pagi ini kita melakukan vaksinasi kerja sama PKK dengan Dinas Kesehatan Provinsi serta Polda Kalsel,” kata Ketua PKK Kalsel Safriati Safrizal ZA, Banjarmasin, Jum’at (30/7/2021).

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Menurutnya, upaya pencegahan melalui program vaksinasi memang tidak serta merta akan membuat penerima vaksin menjadi kebal terhadap virus COVID-19.

Untuk itu, dirinya mengajak penerima vaksin tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan.

Pada kesempatan tersebut, Safriati juga mengimbau masyarakat agar tidak ragu divaksin karena banyak berita berita bohong tentang vaksinasi. 

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu divaksin karena berbagai macam berita bohong, saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk bisa datang mendaftarkan dirinya ke gerai-gerai yang tersedia untuk divaksin,” sebutnya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai