Peringati HUT ke-75 PMI, UDD PMI Banjarmasin Bagikan Souvenir untuk 50 Pendonor

Kepala UDD Banjarmasin, Aulia Ramadhan Supit, memberikan keterangan terkait HUT ke-75 PMI, Banjarmasin, Kamis (17/9/2020). MC Kalsel/scw

Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Banjarmasin memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 PMI dengan membagikan souvenir untuk 50 pendonor pertama.

“Karena keterbatasan, jadi kita hanya menyediakan 50 souvenir untuk pendonor pertama,” kata Kepala UDD PMI Kota Banjarmasin, Aulia Ramadhan Supit, Banjarmasin, Kamis (17/9/2020).

Di kesempatan tersebut, Rama mengatakan pihaknya telah mampu mencukupi kebutuhan darah, setelah sempat mengalami kesulitan pada awal pandemi Covid-19.

“Kita ada MoU dengan RS Idaman Banjarbaru, dua hari yang lalu kita berikan dropping 30 kantong darah. Selain itu, setiap hari ada saja yang memerlukan darah, di masa pendemi kita menerapkan protokol kesehatan, masyarakat jangan khawatir, untuk mendonorkan darah,” ucap Rama.

Rama menyebutkan, UDD PMI Kota Banjarmasin minimal harus menyiapkan 50-100 kantong darah setiap harinya.

“Kini ketersediaan stok darah banyak, sehingga stok sudah tercukupi. Golongan darah yang paling banyak diperlukan biasanya A dan B,” ujar Rama.

Rama pun berharap UDD PMI Kota Banjarmasin dapat bekerja lebih baik dan tetap mampu menjaga kualitas darah, meskipun sedang berada di situasi pandemi.

“Kami meminta bantuan pemerintah khususnya untuk mensupport kami melengkapi peralatan-peralatan seperti APD, sarung tangan, dan masker,” kata Rama. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai