Polresta Banjarmasin Imbau Masyarakat Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Kasatlantas Polresta Banjarmasin, AKP Gustaf Adolf Maumaya, mengimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, Banjarmasin, Kamis (17/9/2020). MC Kalsel/Ar

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banjarmasin terus mengimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

Kasatlantas Polresta Banjarmasin, AKP Gustaf Adolf Maumaya, mengatakan pihaknya masih menemukan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, terutama ketika berkendara.

“Jadi kita ingatkan terus kepada masyarakat agar selalu terapkan protokol kesehatan guna menghindari terjadinya penularan Covid-19,” ujar Gustaf, Banjarmasin, Kamis (17/9/2020).

Di kesempatan tersebut, Gustaf juga mengatakan pihaknya akan mengurangi penilangan bagi pengendara. Namun, Gustaf tetap meminta masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

“Kita akan kurangi untuk penindakan penilangan di jalan raya. Namun, saya berharap selama berkendara di jalan raya, masyarakat bisa mematuhi peraturan lalu lintas dan terpenting lagi bisa menerapkan protokol kesehatan,” ucap Gustaf.

Sedangkan untuk penindakan bagi pelanggar protokol kesehatan, Gustaf mengatakan hal tersebut kewenangan dari Satpol PP Banjarmasin, mengingat sejak 31 Agustus lalu telah dikeluarkan Perwali Kota Banjarmasin tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

“Kami hanya membantu saja untuk menegur pelanggar yang tidak menerapkan protokol kesehatan,” kata Gustaf. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai